Rihanna Akan Terima Penghargaan Khusus di NAACP Awards

tim, CNN Indonesia | Kamis, 06/02/2020 16:13 WIB
Rihanna Akan Terima Penghargaan Khusus di NAACP Awards Rihanna akan menerima penghargaan spesial di NAACP Awards, 22 Februari mendatang. (Foto: Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Rihanna bakal menerima penghargaan khusus atas pencapaian dan pelayanan terhadap publik. Pada awal pekan ini, pelantun We Found Love itu ditetapkan sebagai penerima President's Award dan bakal mendapat kehormatan di NAACP Image Awards ke-51 di Pasadena, California.

NAACP Image Awards merupakan upacara penghargaan tahunan yang disajikan oleh National Association for the Advancement of Colored People (NAACP) dan berbasis di AS untuk menghormati pertunjukan yang dianggap luar biasa dalam film, televisi, musik, dan sastra.

Mirip dengan penghargaan lain, seperti Oscar dan Grammy, lebih dari 40 kategori Image Awards dipilih oleh anggota organisasi penghargaan, yakni NAACP. Penghargaan kehormatan juga mirip dengan ajang lain, kecuali bahwa kali ini berupa President's Award, the Chairman's Award, the Entertainer of the Year, dan the Hall of Fame Award.


"Ikon musik dan mode global, pengusaha bisnis nan dermawan, Rihanna (@badgalriri), akan menerima President's Award bergengsi dalam #NAACPImageAwards ke-51," demikian keterangan dalam akun Instagram NAACP. "Presiden NAACP @derricknaacp akan memberikan penghargaan kepada Rihanna dalam @naacpimageawards di BET."

[Gambas:Instagram]

Berbicara tentang pemilihan penyanyi berusia 31 tahun ini, Presiden dan CEO NAACP Derrick Johnson mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Rihanna tidak hanya memiliki karir yang luar biasa sebagai seorang seniman dan musisi, tetapi juga telah membedakan dirinya sebagai pelayan publik."

Dia menambahkan bahwa Rihanna "melambangkan tipe karakter, keanggunan, dan pengabdian kepada keadilan yang kami coba soroti dalam President's Award kami."
Rihanna mendapat penghargaan khusus di gelaran NAACP Awards yang akan digelar pada 22 Februari mendatang. (Foto: Joel C Ryan/Invision/AP)
Melansir Aceshowbiz, Pelantun Umbrella itu, terlahir sebagai Robyn Rihanna Fenty, telah mengukir nama dalam sejarah musik dengan memiliki 14 lagu di posisi nomor satu, memenangkan 9 piala Grammy, dan menjadi salah satu musisi terlaris di dunia. Sementara di industri fashion, ia memiliki perusahaan kecantikan Fenty Beauty, serta lini fesyen Savage x Fenty yang memiliki spesialisasi di pakaian dalam dan FENTY, untuk koleksi mewah.

Dalam kegiatan sosial, Rihanna mendirikan Clara Lionel Foundation pada 2012. Sebagai penghormatan kepada kakek dan neneknya, Clara dan Lionel Braithwaite, organisasi tersebut bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan mempromosikan advokasi global bagi kaum muda di seluruh dunia, juga membantu masyarakat kurang mampu melalui perawatan kesehatan dan pendidikan.

Penghargaan President's Award ini menempatkan Rihanna bersama penerima sebelumnya, termasuk Jay-Z, Lauryn Hill, Colin Powell, Condoleezza Rice, Jesse Jackson, Soledad O'Brien dan Muhammad Ali. Image Awards sendiri akan ditayangkan secara langsung di jaringan BET pada 22 Februari mendatang.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)