'Menjelajah' Serial Kingdom Jelang Season 2

tim, CNN Indonesia | Senin, 10/02/2020 00:29 WIB
Berikut adalah ringkasan serial Kingdom season satu, sekaligus sinopsis jelang season dua yang tayang mulai 13 Maret 2020 di Netflix. Serial Kingdom season dua akan tayang di Netflix mulai 13 Maret mendatang. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Joo Ji-hoon dan Bae Doo-na akan kembali bertarung melawan zombie dalam serial Kingdom season kedua. Pertarungan tersebut dimulai pada Januari 2019 lewat enam episode Kingdom season pertama.

Berikut ringkasan dan sinopsis untuk menyegarkan ingatan sebelum menyaksikan Kingdom season kedua yang bakal tayang pada 13 Maret 2020 di Netflix.

Kingdom mengangkat kisah kerajaan Korea (Joseon) beberapa tahun setelah invasi Jepang pada 1592-1598. Permasalahan dimulai ketika Putra Mahkota Lee Chang (Joo Ji-hoon) terlibat konspirasi politik.


Hal itu membuat Putra Mahkota Lee Chang mendapat misi menyelidiki penyebaran wabah misterius di masyarakat. Wabah itu membuat pengidap berubah menjadi mayat hidup yang lapar akan daging segar sehingga menyerang manusia lain.

Putra Mahkota Lee Chang tak mengetahui bahwa wabah itu merupakan hasil dari ketamakan orang-orang dalam istana yang ingin mengambil alih kekuasaan raja. Diam-diam, mereka juga menyembunyikan hal mengerikan dari Putra Mahkota.

'Menjelajah' Serial Kingdom Jelang Season 2Serial Kingdom season dua akan tayang di Netflix mulai 13 Maret 2020. (dok. Netflix)
Putra Mahkota Lee Chang pergi ke desa-desa bersama pengawal pribadinya, Moo-young (Kim Sang-ho). Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan dokter Seo-bi (Bae Doo-na) serta Yeong-shin yang misterius dan telah lebih dulu bertarung melawan zombie.

Hingga pada suatu hari, Lee Chang mendapat kabar bahwa Raja yang merupakan ayahnya meninggal dunia. Ia tak mengetahui bahwa sang ayah sesungguhnya masih hidup, sudah menjadi mayat hidup dan disekap oleh orang-orang jahat di istana.

Lee Chang merasa kabar Raja telah meninggal aneh karena tak ada satu orang pun, termasuk dirinya, yang melihat tubuh sang ayah, bahkan di hari-hari sebelumnya. Ia pun menyelinap dan melihat secara langsung perubahan yang terjadi pada ayahnya.

Dengan bantuan Dokter Seo-bi dan Yeong-shin, Lee Chang mencari tahu cara mencegah penyebaran wabah tersebut dari kawasan sekitar istana. Mereka kemudian mulai menemukan titik terang dari permasalahan tersebut. Hal itu membuat Lee Chang, Seo-bi dan masyarakat merasa mampu melawan zombie.

Namun, hal tersebut ternyata bukan jawaban untuk mengatasi wabah penyakit dan zombie. Masalah baru tepat berada di depan mata mereka.

Kingdom musim pertama ditutup dengan menegangkan. Hal tersebut menyebabkan Kingdom musim kedua amat ditunggu. Kingdom musim mendatang disebut memiliki permasalahan yang lebih dalam dari penyebaran penyakit dan perebutan takhta kerajaan.

Aktris Jun Ji-hyun juga akan bergabung dalam serial ini. Ia dikatakan memegang peran penting dalam episode terakhir Kingdom musim kedua. Peran itu bakal berkembang jadi salah satu tokoh sentral dalam Kingdom musim tiga.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK