Yanti Noor, Istri Mendiang Chrisye Meninggal Dunia

CNN Indonesia | Sabtu, 08/02/2020 16:49 WIB
Yanti Noor, Istri Mendiang Chrisye Meninggal Dunia Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor meninggal dunia pada Sabtu (8/2). (CNN Indonesia/Muhammad Amas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor meninggal dunia pada Sabtu (8/2) sekitar pukul 12.00 di kawasan Cipanas, Puncak Bogor, Jawa Barat.

Kabar duka ini diterima CNNIndonesia.com dari Nini Sunny, salah satu pengurus Komunitas Kangen Chrisye. Namun, Nini belum bisa memastikan penyebab kematian wanita yang dikenal Yanti Noor itu.


"Berita terdengar stroke, itu after dia salat duha katanya, jadi yang baru bisa saya share itu," kata Nini kepada lewat sambungan telepon.


Kata Nini saat ini jenazah masih berada di Rumah Sakit Cimacan, kawasan Bogor dan masih dalam proses pemulangan ke Jakarta.

[Gambas:Video CNN]

Nini belum bisa memastikan jenazah akan dibawa ke rumah kakak, adik, atau rumah duka di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan sebelum dimakamkan. Namun, kata Nini jenazah akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Yanti akan dimakamkan satu liang dengan mendiang suaminya, Chrisye. "Yang sudah terdengar akan dimakamkan satu liang dengan almarhum suaminya, Chrisye di Jeruk Purut," kata Nini.

Nini mengatakan cukup dekat dengan Yanti lantaran dirinya tergabung dalam sebuah komunitas bernama Komunitas Kangen Chrisye. Ia mengaku tengah rutin berkomunikasi dalam tiga minggu terakhir.


"Terakhir itu justru komunikasinya kemarin sore jam 4. Saya mengirim foto rapat yang terhubung dengan almarhum suaminya," katanya.

Kata Nini dalam beberapa waktu terakhir, Yanti tengah memperjuangkan foto suaminya muncul dalam sebuah prangko. Rencananya, prangko suaminya itu akan dirilis 9 Maret nanti oleh Kominfo bertepatan dengan Hari Musik.

"Jadi foto Chrisye yang dijadikan prangko itu dia urus izinnya. Dia urus izinnya itu ke aku. Karena aku kenal fotografernya.


Namun proses produksi prangko itu bermasalah lantaran menunggu proses tanda tangan si fotografer hingga 50 hari. Sementara 9 Maret nanti rencananya akan dirilis.
"Dan dia berjuang untuk itu," katanya. (thr/dea)


ARTIKEL TERKAIT