FOTO: Cap Go Meh Tak Cuma Milik Barongsai

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Minggu, 09/02/2020 03:51 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan Cap Go Meh atau hari ke-15 perayaan Tahun Baru Imlek 2020 memberi kemeriahan lewat atraksi yang memadukan budaya China dan Nusantara.

Sejumlah warga menampilkan tarian Patung Dewa di halaman klenteng Liong Hok Bio saat kirab budaya Cap Go Meh di kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (8/2/2020). (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
Sejumlah penari Butho Cikrak mengikuti kirab budaya Cap Go Meh di kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (8/2). (ANTARA FOTO/Anis Efizudin).
Sejumlah peserta reog dan dawangan tampil saat Kirab Budaya Ruwat Bumi dan Tolak Bala di Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (8/2). (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/wsj).
Kirab Budaya Ruwat Bumi dan Tolak Bala yang bertajuk Harmoni Dalam Keanekaragaman tersebut diikuti puluhan kelompok seni Barongsai, Drumblek, Reog Ponorogo dan Naga Liong sebagai rangkaian perayaan Cap Go Meh 2020 Klenteng Hok Tek Bio Salatiga. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/wsj).
Beberapa Tatung (dukun Tionghoa yang kerasukan arwah leluhur) beratraksi di acara perayaan Cap Go Meh di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (8/2/2020). (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/wsj).
Atraksi Tatung yang rutin dilakukan setiap perayaan Cap Go Meh tersebut menjadi salah satu agenda wisata di Kalimantan Barat. (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/wsj).
Warga beratraksi dengan menari di atas egrang saat Festival Cap Go Meh 2571 di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (8/2). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama).
Pemain Barongsai mengambil angpau pada perayaan Cap Go Meh di kawasan Pertokoan Coyudan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (8/2). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj).
Peringatan Cap Go Meh yang diisi dengan berkeliling mengambil angpau dari rumah warga dan pertokoan tersebut menutup 15 hari rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek warga keturunan Tionghoa di Kota Solo. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj).
Sejumlah anak antre mendapatkan angpau yang dibagikan saat perayaan Cap Go Meh 2571 di Vihara Dharma Sakti, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (8/2). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama).