Billie Eilish 'Kenang' Sineas dan Kobe Bryant di Oscar 2020

tim, CNN Indonesia | Senin, 10/02/2020 13:41 WIB
Billie Eilish 'Kenang' Sineas dan Kobe Bryant di Oscar 2020 Billie Eilish memberi vibrasi berbeda kala membawakan Yesterday dari The Beatles dalam sesi khusus Piala Oscar 2020. (AP Photo/Chris Pizzello)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Billie Eilish membuat penampilan untuk sesi khusus 'In Memoriam' di ajang Academy Awards atau Piala Oscar 2020 pada Minggu (9/2) malam waktu Amerika. Dalam balutan busana serba hitam, pemenang lima piala Grammy itu menyanyikan lagu Yesterday milik The Beatles untuk para pelaku industri film yang meninggal dunia dalam rentang waktu satu tahun terakhir.

Dia tampil diiringi permainan piano oleh sang kakak, Finneas O'Connel.

Selama Eilish bernyanyi, latar panggung menampilkan potret di antara mereka yang dihormati seperti pebasket Kobe Bryant yang meninggal dunia karena kecelakaan helikopter akhir bulan lalu. Sebelumnya, Bryant sempat juga membawa pulang Oscar pada tahun 2018 untuk Film Pendek Animasi Terbaik lewat Dear Basketball.
Kemenangan itu membuatnya menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang memenangkan Oscar di kategori itu, sekaligus sebagai atlet profesional pertama yang dinominasikan dan memenangkan Oscar di kategori apa pun.


Kemudian, aktris Anna Karina yang meninggal dunia pada Desember lalu karena kanker, aktor China Godfrey Gao yang wafat kala syuting, hingga aktor legendaris Kirk Douglas yang wafat di usia 103 tahun.



Sebelumnya Eilish sendiri menyampaikan kebanggaannya untuk tampil di sesi khusus Oscar.

"Merasa terhormat bakal tampil di sesi in memoriam untuk Oscar malam ini membawakan sebuah lagu yang selalu saya cintai," kata Billie Eilish dalam unggahan melalui fitur Story di akun Instagram miliknya.

Eilish menjadi salah satu penampil dalam Oscar 2020 kali ini, meskipun dirinya bukan nomine. Penampil sebelumnya yang diumumkan, Elton John, Chrissy Metz, Randy Newman, Idina Menzel, dan Cynthia Erivo merupakan nomine kategori Best Song.

Penyelenggara Oscar, the Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) juga mengumumkan malam puncak juga akan diisi oleh penampilan dari Questlove yang diiringi oleh iringan orkestra pimpinan Eimear Noone.

Eimar Noone menjadi wanita pertama yang pernah memimpin orkestra di acara Oscar.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)