Jimin BTS Donasi Kursi dan Meja ke Almamater di Busan

tim, CNN Indonesia | Selasa, 11/02/2020 05:00 WIB
Jimin BTS Donasi Kursi dan Meja ke Almamater di Busan Jimin member BTS diam-diam terus melakukan kegiatan donasi. Baru-baru ini, ia berdonasi untuk almamater di Busan. (dok. Bighit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Member BTS Jimin kembali menunjukkan kedemarwanan untuk almamater di kota kelahirannya, Busan. Baru-baru ini, dia diketahui menyumbangkan kebutuhan sekolah ke High School of Arts, tempatnya dulu bersekolah.

Pada Minggu (9/2) kemarin, dilaporkan bahwa Jimin mendonasikan kursi dan meja baru untuk 1200 siswa yang bersekolah di Busan High School of Arts. Mengutip Soompi, Jimin sebenarnya tidak ingin donasinya diketahui publik. Dia hanya ingin melakukan kegiatan sosial dengan tenang selama liburan musim dingin.

Namun, sejumlah pihak memilih mengungkapkan hal itu sebagai bentuk terima kasih dan inspirasi kepada yang lain.
Tahun lalu, Jimin menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp1,14 miliar ke Busan Metropolitan City Office of Education. Dia ingin donasi tersebut digunakan untuk pengembangan pendidikan dan 30 persen dari donasi diberikan kepada almamaternya.


Penyanyi itu juga membagikan album BTS yang ditandatangani kepada 60 lulusan terakhir dari sebuah sekolah dasar yang sekarang ditutup di Busan, dan kepada 10 siswa di antaranya, ia memberi dana untuk membeli seragam sekolah menengah.

Kala itu, pihak pengelola kantor pendidikan pun menyampaikan laporan donasi yang diberikan oleh Jimin. Bahkan, mereka menyatakan bahwa Jimin termasuk rutin berdonasi.
Jimin BTS Donasi Kursi dan Meja ke Almamater di BusanJimin BTS sejak lama diketahui kerap berdonasi. (Foto: Dok. Big Hit Entertainment)
"Jimin terus melakukan kegiatan amal seperti memberi CD BTS yang ditandatangani kepada 60 siswa yang lulus dari almamaternya SD Hoedong dan membayar seragam sekolah menengah yang terdiri dari 10 siswa," demikian pernyataan pengelola, dikutip dari Newsis via Naver.

Tidak hanya itu, Jimin juga telah menginspirasi para penggemar untuk berbaik hati terhadap komunitas. Salah satu klub penggemar mengikuti jejaknya dengan menyumbangkan 10 juta won atau sekitar Rp114,7 juta sebagai beasiswa untuk Busan High School of Arts, dan beasiswa akan diberikan kepada siswa yang membutuhkan untuk belajar tari, musik, atau seni.

Oktober lalu, dalam perayaan ulang tahun Jimin, penggemar pun memulai proyek 'donor darah'.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)