Kang Daniel Siap 'Comeback' Usai Vakum karena Depresi

tim, CNN Indonesia | Selasa, 11/02/2020 13:27 WIB
Kang Daniel Siap 'Comeback' Usai Vakum karena Depresi Agensi menyatakan Kang Daniel berencana memulai persiapan untuk menggarap album terbaru. (screenshot via Instagram/@sbs_runningman_sbs))
Jakarta, CNN Indonesia -- Kang Daniel dilaporkan telah siap kembali beraktivitas di dunia hiburan, usai absen sejak akhir tahun lalu. Kabar ini disampaikan oleh seorang perwakilan dari SBS F!L lewat sebuah pernyataan pada Selasa (11/2).

"Kang Daniel saat ini berada di Amerika Serikat sedang syuting sebuah acara baru yang bertajuk 'Hello, Daniel'. Rincian lebih lanjut belum ditetapkan secara jelas," demikian pernyataan tersebut, dikutip dari Soompi.

Pihak agensi KONNECT Entertainment pun membenarkan kabar kembalinya Kang Daniel ke dunia hiburan.
"Memang benar bahwa Kang Daniel sedang syuting di Amerika Serikat. Namun, tanggal siaran belum diputuskan. Kang Daniel berencana untuk secara bertahap mulai mengerjakan persiapan untuk album baru, tetapi saat ini juga tidak ada rencana pasti untuk itu. Kami akan merilis lebih banyak informasi saat kami membuat keputusan seperti itu," tambahnya.


Kang Daniel beristirahat dari semua kegiatan yang dijadwalkan sejak bulan Desember silam, mengacu pada masalah kesehatan fisik dan mental.

"Sejak enam bulan pertama tahun ini, Kang Daniel telah mengunjungi rumah sakit karena menurunnya sistem imun tubuh, juga kegelisahan psikologis. Setelah menjalani pemeriksaan mendetail, dia didiagnosa depresi dan sindrom kepanikan. Karenanya, dia harus terus menjalani perawatan psikoterapi dan meditasi," demikian pernyataan agensi kala itu.
Kang Daniel Siap 'Comeback' Usai Vakum karena DepresiAgensi menyatakan Kang Daniel berencana untuk memulai persiapan menggarap album baru. (Foto: Courtesy of CJ E&M MUSIC via Vlive TV)
"Kang Daniel telah melakukan yang terbaik untuk tetap membumi dan tidak goyah dengan cepatnya perubahan lingkungan di sekitarnya, baru-baru ini dia menunjukkan gejala kecemasan yang lebih parah. Kami sampai di keputusan bahwa istirahat yang cukup dan stabilitas adalah prioritas tertinggi untuk kesehatan dan keamanan artis kami,"

"Kami telah membatalkan pra-rekaman untuk Show Champion MBC Music yang dijadwalkan pagi ini (4 Desember), dan akan tidak memungkinkan baginya untuk melakukan aktivitas normal saat ini. Sebenarnya dia sudah kesulitan untuk melanjutkan promosi single digital Touchin dalam situasi ini," tulis pihak agensi.
Dalam pernyataan yang sama, KONNECT menyampaikan permintaan maaf kepada penggemar, stasiun televisi, media, dan pihak-pihak lain yang terkena imbas dari keputusan ini. Namun mereka berjanji bakal melakukan yang terbaik untuk Kang Daniel sebagai tanggung jawab agensi.

"Sekali lagi, kami minta maaf membawa berita buruk ini, dan kami minta Anda untuk tetap mendukung Kang Daniel sampai dia pulih sepenuhnya," kata KONNECT.

Kini, Kang Daniel tampaknya mulai menyusun rencana besar untuk beraktivitas kembali sebagai solois.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)