Donghae Super Junior Bakal Debut Solo di Akhir Februari 2020

tim, CNN Indonesia | Selasa, 11/02/2020 17:05 WIB
Donghae Super Junior Bakal Debut Solo di Akhir Februari 2020 Donghae Super Junior direncanakan memulai debut solo pada akhir Februari ini. (dok. SM Entertainment via web)
Jakarta, CNN Indonesia -- Donghae akhirnya akan debut solo setelah 15 tahun berkarier musik dalam Super Junior. Kabar tersebut pertama kali dilaporkan portal berita Star News yang kemudian dikonfirmasi SM Entertainment pada Selasa (11/2).

"Donghae Super Junior akan merilis single solo pertama pada akhir Februari," kata SM Entertainment kepada Newsen.
Tak lama kemudian, akun resmi Twitter Super Junior mengunggah foto teaser single perdana Donghae bertajuk Harmony. Dalam single tersebut, ia berkolaborasi dengan rapper BewhY.




Lee Donghae debut dalam industri musik Korea lewat Super Junior pada 2005. Sejak itu, musisi kelahiran 15Oktober 1986 ini juga masuk sub-unit Super Junior-M (Mandarin) dan SUper Junior D&E bersama Eunhyuk.

Selain bernyanyi Donghae juga mengembangkan karier sebagai aktor. Ia pertama kali bermain film dalam Attack on the Pin-Up Boys bersama member Super Junior lainnya, kemudian berperan dalam drama It's Okay, Daddy's Girl pada 2010. Bersama Choi Siwon, Donghae membintangi drama Taiwan Skip Beat! (2011).
Tak hanya itu, Donghae juga mengisi lagu tema orisinal drama yang dibintangi mulai dari Just Like Now (dari It's Okay, Daddy's Girl), This is Love (dari Skip Beat!), Please Don't dan Don't Go (dari Ms. Panda and Mr. Hedgehog).

Lee Donghae juga terlibat dalam penulisan lirik dan pembuatan lagu beberapa lagu Super Junior, seperti Y (album Mr. Simple), Only U (album SPY), Shirt (album Mamacita), dan One More Chance (album Play).

Sementara itu, single solo perdana mendatang disebut akan menunjukkan menonjolkan kemampuan menyanyi Donghae.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)