Macaulay Culkin Beri Kesaksian soal Kasus Pelecehan MJ

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 10:51 WIB
Macaulay Culkin Beri Kesaksian soal Kasus Pelecehan MJ Macaulay Culkin membela Michael Jackson yang sempat dituduh melecehkan anak-anak. (Foto: Mat Szwajkos/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Macaulay Culkin baru-baru ini membuka tentang hubungannya dengan Michael Jackson (MJ) dan topik pribadi lain dalam sebuah wawancara dengan Esquire. Mantan aktor ini cilik ini pernah membintangi video musik untuk lagu Black or White, dan berteman dekat dengan mendiang.

MJ kemudian menghadapi tuduhan pelecehan seksual terhadap anak laki-laki, tetapi Culkin memberi kesaksian bahwa dia belum pernah melihat MJ melakukan sesuatu yang tidak pantas.

"Saya akan memulainya dengan penjelasan, bukan penjelasan tapi kebenaran bahwa dia tidak pernah melakukan apa pun kepada saya," kata Culkin, melansir Variety.


"Saya tidak pernah melihatnya melakukan sesuatu. Dan terutama pada titik waktu ini, saya tidak punya alasan untuk menahan apa pun. Pria itu telah meninggal. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk berbicara. Dan jika saya memiliki sesuatu untuk dibicarakan, saya benar-benar akan melakukannya. Tapi tidak, saya tidak pernah melihat apa pun dan dia tidak pernah melakukan apa pun," ujar bintang film Home Alone itu.

Pada 2005, MJ didakwa membuat mabuk dengan sengaja dan menganiaya bocah laki-laki berusia 13 tahun, tetapi kemudian dibebaskan. Culkin bersaksi untuk membela MJ dalam kasus tersebut, yang merupakan kali terakhir ia melihat MJ sebelum kematiannya pada 2009.

Film dokumenter HBO "Leaving Neverland" yang rilis pada 2019 lalu terus memicu kontroversi seputar MJ. Dokumenter tersebut merinci kisah Wade Robson dan James Safechuck, yang menuduh MJ melakukan pelecehan seksual terhadap mereka semasa anak-anak selama bertahun-tahun.

Tidak hanya berbagi pandangan tentang MJ, Culkin juga mengakui dalam wawancara tersebut bahwa ia memiliki masa-masa kelam dalam hidup yang berujung pada penyalahgunaan narkoba.
Macaulay Culkin Beri Kesaksian soal Kasus Pelecehan MJMacaulay Culkin diketahui berteman dengan Michael Jackson sejak ia membintangi video musik Black and White pada 1991. (dok. Twentieth Century Fox via imdb.com)
"Saya bermain dengan api, saya kira adalah cara terbaik untuk mengatakannya," katanya.

"Pada saat yang sama, saya belum pernah ke rehabilitasi atau semacamnya. Saya merasa tidak harus membersihkan dengan cara seperti itu. Ada saat-saat tertentu ketika saya harus menyadarkan diri sendiri, sekali atau dua kali ... Dan saya tidak akan menjadi orang seperti saya hari ini jika saya tidak melakukannya [mengonsumsi narkoba] dalam hidup saya di beberapa titik atau lainnya,"

Culkin kemudian mengungkapkan dia dan sang kekasih yang juga mantan bintang Disney Brenda Song berencana untuk bersama-sama memulai sebuah keluarga. Keduanya memulai hubungan setelah bertemu di lokasi syuting film "Changeland" pada 2019.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)