Review Film: To All the Boys 2

agn, CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 18:58 WIB
Tidak banyak kejutan dalam To All the Boys I've Loved Before: P.S. I Still Love You, film ringan yang bertutur tentang hubungan kekasih di usia remaja. To All the Boys: P.S. I Still Love You mengangkat kisah lanjutan hubungan Lara Jean (Lana Condor) dan Peter (Noah Centineo), tanpa banyak kejutan berarti. (dok. Netflix / Bettina Strauss)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kisah cinta Lara Jean dan Peter Kavinsky dalam film To All the Boys I've Loved Before berlanjut ke sebuah sekuel bertajuk P.S. Still I Love You. Ceritanya masih diadaptasi dari novel trilogi karya Jenny Han, disutradarai oleh Michael Fimognari, dan kembali menghadirkan dua bintang muda Noah Centineo dan Lana Condor.

Garis besar di sekuel ini berfokus pada hubungan antara Lara Jean dan Peter setelah resmi berpacaran. Sebelumnya, Peter merupakan salah satu penerima surat cinta rahasia yang ditulis oleh Lara Jean dan dikirim oleh sang adik tanpa sepengetahuannya.

Mereka sepakat untuk berpura-pura pacaran untuk membuat mantan kekasih Peter dan penerima surat cinta Lara Jean cemburu. Namun, kesepakatan itu justru memercikkan api asmara antara keduanya hingga benar-benar saling jatuh cinta.
Sebagai pasangan baru, Lara Jean melewati banyak 'momen pertama' dengan Peter - mulai dari kencan pertama hingga perayaan hari Valentine pertama.


Lara Jean memang baru pertama kali menjalani sebuah hubungan, sedangkan Peter sudah pernah berpacaran sebelumnya. Situasi ini lantas menjadi tantangan bagi keduanya.

Berbagai drama pun muncul karena adanya ketidakjujuran, kecemburuan, dan ketidakpercayaan. Apalagi, ketika salah satu penerima surat cinta lainnya datang ke kehidupan Lara Jean, dia harus menghadapi dilema terbesar.
Review Film: To All the Boys: P.S. I Still Love YouTo All the Boys: P.S. I Still Love You tak menampilkan kesegaran baru dari karakter tokoh utama yang diperankan oleh Lana Condor. (Netflix / Bettina Strauss)
Masalah itu datang dalam wujud mantan pacar Peter, Genevieve, dan John Ambrose McClaren, salah satu penerima surat cinta Lara Jean yang kembali hadir dalam kehidupannya.

Secara keseluruhan, sekuel film ini pada umumnya tentang problema kisah cinta sepasang remaja SMA. Gambaran tentang muda-mudi membangun sebuah hubungan dari menjalani hal-hal menyenangkan bersama hingga menghadapi konflik demi konflik sepele.

Untuk standar film remaja bergenre drama romantis, sutradara Michael Fimognari masih mengemasnya dengan cukup menyenangkan. Namun, tak sebaik yang pertama. Tiap karakter tak tampak menunjukkan pengembangan yang cukup berarti. Lara Jean masih menjadi seorang remaja yang tak percaya diri dan kerap galau di setiap langkah yang ingin diambilnya.

Jalan cerita film ini pun sebenarnya cukup mudah ditebak. Namun, masih cukup diterima dan dapat dinikmati terlebih dengan chemistry antara Lana Condor dan Noah Centineo menjadi salah satu daya tarik utama dari film ini.

Selain itu, film ini juga menyuguhkan kehangatan tentang persahabatan dan keluarga. Setidaknya, film To All the Boys: P.S. I Still Love You bisa menjadi tontonan yang menghibur di perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine.

[Gambas:Video CNN] (rea)