KARD Kembali ke Gaya Musik Lama dalam RED MOON

tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 19:55 WIB
KARD Kembali ke Gaya Musik Lama dalam RED MOON KARD merilis lagu terbaru bertajuk RED MOON pada Rabu (12/2). (dok. DSP Media)
Jakarta, CNN Indonesia -- KARD akhirnya kembali merilis lagu terbaru, RED MOON, pada Rabu (12/2). RED MOON merupakan lagu utama dari mini album keempat dengan judul serupa.

RED MOON adalah lagu bertempo cepat yang adiktif dengan alunan irama moombahton, salah satu genre yang memadukan dentum musik house dan reggae. Melodi synth yang ringan dan post-chorus yang bertenaga membuat lagu ini terdengar amat menonjol.

RED MOON menandakan KARD kembali ke genre moombahton setelah sempat mencoba menyanyi dengan gaya trap dari genre hip-hop dalam single sebelumnya, Dumb Litty.


Somin mengatakan hal itu sebagai bentuk upaya terbaik KARD dalam menyiapkan mini album terbaru untuk penggemar.

"RED MOON menjadi lagu utama karena memiliki vibe musim panas yang mengingatkan pendengar akan debut kami. Fan juga menilai itu (moombahton) sebagai salah satu ciri khas kami," kata Somin seperti dilansir The Korea Herald.

B.M dilaporkan ikut serta dalam penulisan lirik RED MOON. Ia mengatakan lagu tersebut merupakan bentuk metafora atas ketertarikan penuh gairah antara dua orang.

Tak hanya single, B.M juga menulis lirik empat lagu lainnya dalam album RED MOON. J.Seph juga membantu dalam menulis dan membuat musik dalam album tersebut.

Dua member perempuan, Somin dan Jiwoo, berkontribusi dalam tema comeback dan memastikan ciri khas masing-masing member terasa dalam album RED MOON.

[Gambas:Video CNN]

RED MOON sekaligus menjadi mini album terakhir KARD dengan formasi empat member untuk sementara waktu. Hal itu disebabkan J.Seph harus menjalani wajib militer pada akhir 2020 selama 18 bulan.

"Sampai J.Seph menyelesaikan wajib militer, kami akan berbuat sebaiknya selayaknya KARD empat orang. Kami ingin menggelar konser dan bertemu fan. Sehingga, kami bisa kembali menjadi grup yang lebih baik," kata Somin.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)