Robert Smith Pastikan The Cure Rilis Album Tahun Ini

CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 04:57 WIB
Robert Smith Pastikan The Cure Rilis Album Tahun Ini Setelah 12 tahun absen rilisan, Robert Smith memastikan bahwa The Cure akan melepas album baru tahun ini. (AFP Photo/Suzanne Cordeiro)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah 12 tahun absen rilisan, Robert Smith memastikan bahwa The Cure akan melepas album baru tahun ini.

"Album baru pasti akan keluar segera. Kami sedang merampungkannya sekarang dan bakal langsung diramu," ujar Smith kepada NME, Rabu (12/2).

Sang vokalis The Cure itu kemudian berkata, "Namun, tak ada orang yang akan percaya sampai semuanya selesai. Saya sangat ingin album ini dirilis lebih dari siapapun. Percayalah!"


Keraguan publik mulai muncul karena sebelumnya, Smith mengatakan bahwa The Cure sudah menggodok tiga album baru, salah satunya bakal dirilis sebelum Natal 2019.

Namun hingga saat ini, album yang disebut akan bertajuk Live from The Moon itu tidak kunjung dirilis.

Sementara itu, album kedua yang bakal dirilis juga masih digarap. Menurut Smith, album itu akan terdengar lebih rumit.

"Akan lebih banyak unsur lepas dan dengan suara lebih kuat dan album itu harus direkam secara langsung guna menangkap pengalaman menyatukan konsep berdasarkan interpretasi di momen itu," tuturnya.

Untuk album ketiga, Smith mengatakan bahwa semuanya akan berdasarkan pengalamannya di panggung selama ini.

"Di situasi di mana kebisingan meraung, yang kami tak perhatikan selama ini," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Ketiga album baru ini sangat dinanti penggemar karena The Cure terakhir kali merilis album pada 2008 lalu, yaitu 4:13 Dream.

Sepanjang karier sejak akhir medio 1970-an, The Cure sudah merilis 13 album yang dimulai dengan debut Three Imaginary Boys pada 1979. (has/has)