Setelah Joker, Joaquin Phoenix Akan Main Film Indie

CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 13:03 WIB
Setelah Joker, Joaquin Phoenix Akan Main Film Indie Setelah sukses memerankan Joker, Joaquin Phoenix akan bermain dalam sebuah film yang diproduksi oleh studio indie, A24. (Paul Drinkwater/NBC via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sukses memerankan JokerJoaquin Phoenix akan bermain dalam sebuah film yang diproduksi oleh studio indie, A24.

Deadline melaporkan bahwa dalam proyek ini, Phoenix akan bekerja sama dengan sutradara 20th Century Women, Mike Mills.

Dalam film drama yang belum berjudul ini, Phoenix akan memainkan peran lebih sensitif ketimbang Arthur Fleck dalam Joker.


Ia akan berperan sebagai "seniman yang pergi untuk mengurus keponakannya, lalu mereka menjalin ikatan yang tak terduga selama perjalanan lintas negara."

Film yang belum bertajuk ini dikabarkan akan menyentuh isu kesehatan mental, terutama bipolar.

A24 merupakan studio film yang sebelumnya memproduksi Moonlight, Lady Bird, Midsommar, dan The Lighthouse. Mills sendiri merupakan sutradara Beginners dan film pendek I Am Easy to Find.

Sementara itu, Joaquin Phoenix baru saja menyabet sederet penghargaan, mulai dari Golden Globe, BAFTA, SAG dan Oscar berkat aktingnya yang memukau sebagai musuh bebuyutan Batman di film Joker.

[Gambas:Video CNN]

Phoenix juga terkenal sebagai aktor yang berani dan vokal ketika berpidato di acara penghargaan, setelah menyebut Piala Oscar sebagai "omong kosong" pada tahun 2012.

Ia juga menyinggung soal isu kesetaraan dalam pidatonya ketika menerima penghargaan Best Actor pada Oscar 2020 lalu. (gid/has)