Sinopsis Milea: Suara dari Dilan, Klarifikasi Cerita Cinta

tim, CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 18:42 WIB
Sinopsis Milea: Suara dari Dilan, Klarifikasi Cerita Cinta Milea: Suara dari Dilan menceritakan hubungan kasih mereka dari sudut pandang Dilan. (dok. Max Pictures/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Milea: Suara dari Dilan secara resmi mulai tayang di bioskop pada 13 Februari 2020. Berikut sinopsis film yang menjadi seri ketiga sekaligus bagian terakhir dari trilogi Dilan.

Mengikuti pendahulunya, film Milea: Suara dari Dilan turut diadaptasi dari buku seri Dilan yang ditulis Pidi Baiq. Kisahnya masih akan mengungkap cerita cinta sepasang remaja SMA Milea Adnan Hussain (diperankan Vanesha Prescilla) dan Dilan (Iqbaal Ramadhan). Namun, kini alur diceritakan dari sudut pandang Dilan.

Di film ini, Dilan bercerita mengenai banyak kejadian yang sebelumnya dikisahkan oleh Milea dalam versinya di Dilan 1990 dan Dilan 1991. Dilan juga mengenang masa-masa pacaran dengan Milea semasa SMA.
Namun di samping itu, film Milea juga akan banyak mengungkap latar belakang kehidupan seorang Dilan. Dilan bercerita tentang keluarga, masa kecilnya, hingga akhirnya jatuh cinta dengan gadis bernama Milea di SMA. Dia juga menuturkan kejadian-kejadian yang luput dari cerita terdahulu.


Di film pertama Dilan, Milea bercerita bagaimana Dilan mendekatinya dan akhirnya mereka resmi berpacaran yang ditandai dengan deklarasi bermaterai seperti proklamasi. Manisnya kisah kasih di sekolah menjadi poin utama di film berjudul Dilan 1990.
Milea: Suara dari Dilan tayang mulai 13 Februari. (dok. Max Pictures/YouTube)
Sementara di film kedua, Dilan 1991 kisahnya berfokus pada konflik dalam hubungan mereka yang akhirnya putus karena Milea tak ingin Dilan bergabung dengan geng motor. Di film ini, Milea dituturkan akhirnya menemui sosok pria baru kala melanjutkan pendidikan di bangku kuliah dan kemudian menikahinya.

Berlatar di Bandung pada era 1990-an, film Milea: Suara dari Dilan masih disutradarai Fajar Bustomi dan sang empunya ceritq, Pidi Baiq.

Selain Iqbaal dan Vanesha, sejumlah pemain di dua filmnya juga dipastikan kembali membuat peran. Di antaranya adalah Ira Wibowo, Bucek Depp, Happy Salma, Farhan, Yoriko Angeline, Debo Andryos, Zulfa Maharani, Gusti Rayhan, Omara Ssteghlal, Adhisty Zara, Giulio Parengkuan, serta Andovi da Lopez.

Usai mengetahui sinopsis Milea: Suara dari Dilan, saksikan filmnya di bioskop terdekat.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)