Live Action Sonic Diprediksi Kalahkan Debut Birds of Prey

CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 14:39 WIB
Live Action Sonic Diprediksi Kalahkan Debut Birds of Prey Film live-action Sonic the Hedgehog akan rilisi di kawasan Amerika Utara. Film yang diadaptasi dari video gim ini diprediksi bisa mengalahkan Birds of Prey. (Sonic/youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam hitungan hari, film live-action Sonic the Hedgehog akan rilis di kawasan Amerika Utara. Film yang diadaptasi dari video gim ini diprediksi bisa mengalahkan Birds of Prey.

Melansir Variety, Sonic the Hedgehog diprediksi bisa meraup pendapatan sebesar US$40 juta sampai US$45 juta pada akhir pekan debut dari pemutaran di 4.310 lokasi.

Bila setidaknya Sonic the Hedgehog meraup pendapatan sebesar US$40 juta, film ini sudah mengalahkan Birds of Prey yang hanya mendapat pemasukan sebesar US$33,3 pada akhir pekan debut.


Bukan hanya Birds of Prey, Sonic the Hedgehog juga diprediksi mengalahkan film-film baru seperti The Photograph dan Fantasy Island.

Sonic the Hedgehog disutradarai oleh Jeff Fowler. Film ini bercerita tentang landak bernama Sonic (Ben Schwartz) yang bisa berlari cepat masuk ke dalam dunia manusia.

Alasan Sonic masuk ke alam manusia karena merasa terancam di dunianya. Ia punya kemampuan berlari cepat dan banyak pihak yang ingin mengambil kekuatan itu.

Meski begitu, Sonic tidak benar-benar aman di dunia manusia. Ia malah memiliki musuh baru bernama Dr. Ivo Robotnik (Jim Carrey) yang terobsesi dengan kekuatan Sonic.

Film ini sempat mendapat kritik saat merilis trailer perdana karena desain Sonic yang dinilai buruk. Alhasil, desain diubah sehingga perilisan Sonic the Hedgehog mundur menjadi tanggal 14 Februari 2020.

Desain Sonic yang baru sangat berbeda ketimbang desain lama. Seperti animasi yang terlihat lebih kartun, bentuk tubuh dan anatomi tubuh serupa dengan Sonic di video gim.

[Gambas:Youtube]

Meski begitu, Kreator Sonic, Yuji Naka, tidak puas dengan desain baru Sonic. Ia menyampaikan ketidakpuasan ini melalui Twitter, mengomentari desain baru Sonic yang diperlihatkan lewat trailer.

"Ini trailer terbaru dengan desain Baru Sonic. Desainnya lebih seperti Sonic zaman sekarang karena dia mengenakan sarung tangan," tulis Yuji.

Yuji melanjutkan, "Namun, matanya masih belum menyatu seperti yang diharapkan. Saya tidak bisa membantu, tapi merasa aneh dengan desain itu. Namun, saya tetap menantikan perilisan film ini." (adp/has)