Justin Bieber Rogoh Rp16 Juta untuk Kenang Kobe Bryant

tim, CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 17:45 WIB
JB membeli sebuah karya seni yang dibuat untuk mengenang Kobe Bryant, sekaligus berdonasi ke yayasan yang didirikan oleh istri mendiang, Vanessa. Justin Bieber mengeluarkan sekitar Rp16 juta untuk membeli karya seni yang dibuat untuk mengenang pebasket Kobe Bryant. (dok. YouTube/Justin Bieber)
Jakarta, CNN Indonesia -- Justin Bieber dilaporkan mengeluarkan dana US$1,200 atau sekitar Rp16 juta untuk mendapatkan karya seni yang dibuat untuk mengenang mendiang Kobe Bryant.

Seniman Emily Bright dan Tamara Marti di bawah nama The Idiot Box membuat sejumlah kreasi seni terkait Kobe Bryant untuk mengumpulkan donasi, dengan 24 persen pendapatan diserahkan pada yayasan Mamba on Three yang didirikan oleh istri mendiang, Vanessa.

Masing-masing kreasi tersebut dijual dengan harga US$1,200, sementara satu boneka beruang Mamba yang dibuat dalam versi kecil dan dijual sangat terbatas dibanderol seharga US$200.
Total, kedua seniman tersebut berhasil mengumpulkan US$52 ribu, dan mendonasikan 24 persen pendapatan, yakni sekitar US$12 ribu pada yayasan.


The Idiot Box sendiri lantas membagikan jepretan kamera Bieber yang memamerkan gantungan dinding baru berbentuk beruang yang memakai seragam tim LA Lakers dengan nomer 8 dan tengah memegang bola basket.

[Gambas:Instagram]

Seragam nomer 8 itu biasa dikenakan Kobe kala berlaga untuk LA Lakers.
Kobe Bryant meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu (26/2). Putri Kobe, Gianna, turut menjadi korban bersama tujuh orang lain. Ayah dan anak telah dimakamkan secara tertutup dan sederhana pada Jumat (7/2) di Corona del Mar, California.

Justin Bieber diketahui lama mengenal Kobe Bryant, bahkan sejak ia masih remaja. Menyusul kabar kematian sang pebasket, Bieber mengunggah foto dirinya mengenakan jersey warna biru dengan nama Bryant dan angka 8 tercantum di punggung.

"Saya berkomitmen untuk bekerja amat keras, tidak menginginkan selain yang terbaik! Kau mengajarkan kami hal itu, @kobebryant," tulis Bieber, Senin (3/2).

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Video CNN] (rea)