Rekomendasi Film Korea Romantis Saat Valentine

CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 10:36 WIB
Rekomendasi Film Korea Romantis Saat Valentine Ada banyak film Korea yang bisa menemani momen Valentine 2020, berikut lima rekomendasinya. (dok. Filmmaker R & K)
Jakarta, CNN Indonesia -- Industri perfilman Korea Selatan sudah menyajikan banyak film romantis sedari dulu. Ragam jenis emosi dan akhir cerita seperti bahagia, sedih, hingga pahit manis kehidupan disajikan dalam film berdurasi rata-rata dua jam.

Berikut rekomendasi film romantis Korea yang bisa disaksikan saat Hari Kasih Sayang atau Valentine 2020.

On Your Wedding Day (2018)


On Your Wedding Day menjadi salah satu film romantis Korea terbaik yang sayang disaksikan. Film ini menampilkan pahit manis hubungan sepasang anak muda ketika SMA yang bermula dari pertemuan Woo-yeon (Kim Young-kwang) dengan anak baru, Seung-hee (Park Bo-young).

Woo-yeon langsung jatuh cinta pada pandangan pertama pada Seung-hee. Namun, Seung-hee tak tertarik berpacaran.

Namun, demi menghindari murid laki-laki lain, Seung-hee dan Woo-yeon berpura-pura berpacaran. Hubungan palsu tersebut perlahan bertumbuh menjadi rasa kasih yang sesungguhnya.

Hingga pada suatu hari, Woo-yeon dan Seung-hee harus berpisah karena telah lulus sekolah. Woo-yeon belajar giat untuk bisa masuk ke universitas yang sama dengan Seung-hee.

Usaha tersebut berbuah manis. Woo-yeon akhirnya bisa bertemu dengan Seung-hee. Namun, Seung-hee datang dengan undangan pernikahan di tangannya.

[Gambas:Youtube]

The Beauty Inside (2015)

The Beauty Inside mengisahkan Woo-jin, seorang desain furnitur yang memiliki kehidupan luar biasa. Setiap hari, ia selalu bangun dalam rupa yang berbeda-beda. Kadang ia bangun dalam rupa pria amat tampan dan kadang ia juga terbangun dalam rupa perempuan.

Kehidupan luar biasa tersebut sudah dijalani sejak usia 18 tahun. Sehingga, Woo-jin memiliki peralatan, busana, sepatu hingga aksesoris yang pas dengan segala perubahannya ketika dewasa.

Meski selalu dalam rupa yang berbeda-beda, Woo-jin tetap memiliki pikiran dan perasaan yang sama. Woo-jin tetap menyukai Yi-soo dan selalu berkomunikasi dengannya setiap hari.

Sayangnya, Yi-soo tak menyadari hal tersebut karena tidak mengenali Woo-jin yang selalu datang dalam rupa lain setiap harinya.

Sejumlah aktor dan aktris ternama menjadi cameo dan berperan sebagai Woo-jin mulai dari Park Seo-joon, Park Shin-hye, Chun Woo-hee, Lee beom-soo, Kim Sang-ho, Kim Min-jae, Lee Dong-wook, Seo Kang-joon, Do Ji-han, Lee Hyun-woo hingga Juri Ueno.

[Gambas:Youtube]

Architecture 101 (2012)

Architecture 101 menjadi salah satu film romantis Korea terbaik. Manis pahit perjuangan cinta kala masih menjadi mahasiswa, perpisahan hingga pertemuan kembali kala dewasa ditampilkan dalam film yang dibintangi Lee Je-hoon, Bae Suzy, Han Ga-in, dan Uhm Tae-woong ini.

Kisah mereka bermula ketika Seung-min kedatangan tamu. Awalnya, ia tak mengenali tamu tersebut. Hingga, Seung-min tersadar tamu tersebut merupakan Seo-yeon, cinta pertamanya ketika masih menjadi mahasiswa jurusan arsitek.

Seung-min dan Seo-yeon pertama kali bertemu 15 tahun lalu di kampus. Seo-yeon, mahasiswi jurusan penyiaran dan komunikasi masuk kelas arsitektur karena menyukai rekan Seung-min. Hal tersebut membuat Seo-yeon dan Seung-min malah menjadi teman kelompok dan makin dekat tiap hari.

Suatu kejadian membuat Seung-min perlahan menjauh dari Seo-yeon. Hal itu membuat mereka menjauh dan tak pernah bertemu. Keinginan Seo-yeon untuk memperbaiki rumah di Jeju Island membuatnya kembali bertemu dan dekat dengan Seung-min.

[Gambas:Youtube]

A Werewolf Boy (2012)

A Werewolf Boy merupakan salah satu film romantis Korea yang masuk 50 besar film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan. Film ini mengisahkan Soon-yi (Park Bo-young) yang pindah ke pinggiran kota bersama ibu dan adiknya.

Mereka pindah sebab Soo-yi mengidap penyakit paru-paru. Rumah baru tersebut disediakan Ji-tae (Yoo Yeon-seok), anak dari rekan kerja ayah Soo-yi yang telah meninggal dunia.

Ketika sedang mengelilingi kawasan sekitar rumah baru, Soo-yi menemukan ruangan yang di dalamnya terdapat anak laki-laki berperawakan amat liar (Song Joong-ki). Anak laki-laki tersebut dibawa pulang dengan anggapan seorang yatim piatu.

Soo-yi membantu anak laki-laki tersebut untuk menjalani hidup secara normal. Namun, ia tak menyadari bahwa Ji-tae sudah menyusun rencana untuk menikahinya.

[Gambas:Youtube]

My Sassy Girl (2001)

My Sassy Girl menjadi salah satu film romantis Korea terbaik sepanjang masa. Jalan cerita yang klasik dan ringan membuatnya masuk daftar film terlaris sepanjang sejarah di Korea Selatan.

My Sassy Girl menceritakan Gyeon-woo, mahasiswa yang kerap menggoda perempuan dan menghabiskan waktu luang untuk berpesta dan minum-minum. Pada suatu ketika, ia bertemu dengan perempuan cantik yang muntah ke laki-laki lebih tua akibat terlalu mabuk.

Setelah muntah, perempuan tersebut bersandar pada Gyeon-woo dan membuat orang-orang mengira Gyeon-woo merupakan kekasih perempuan tersebut. Hal itu membuat Gyeon-woo membantu perempuan itu dan menjalin hubungan dengannya.

Perempuan itu bahkan tak ragu membantunya meski nyawa menjadi taruhan. Gyeon-woo pun berusaha untuk menjadi laki-laki yang lebih baik bagi perempuan itu.

My Sassy Girl dibintangi Jun Ji-hyun dan Cha Tae-hyun. Film ini telah diadaptasi menjadi sejumlah drama Korea selatan lainnya.

[Gambas:Youtube]


(chri/end)