Penonton Debut Film Milea Terlaris Kedua Sepanjang Masa

tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 13:47 WIB
Penonton Debut Film Milea Terlaris Kedua Sepanjang Masa Milea: Suara dari Dilan tercatat sebagai film terlaris kedua sepanjang masa di hari debut penayangan. (dok: Max Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Milea: Suara dari Dilan mengumpulkan 404.000 penonton di hari pertama penayangan. Capaian ini mencatat trilogi terakhir film Dilan tersebut sebagai film terlaris kedua sepanjang masa di hari debut penayangan.

Posisi nomor satu sendiri masih diisi oleh pendahulunya, Dilan 1991 yang memecahkan rekor pada tahun lalu dengan jumlah penonton 800.255 orang di hari pertama penayangan.

[Gambas:Instagram]


Sebelumnya, seri film Dilan memang telah membuat catatan mengesankan dari segi angka penonton.

Film pertama dari seri tersebut, Dilan 1990 berhasil menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa dengan mengantongi jumlah penonton sebanyak 6.315.664 orang. Sementara film kedua, Dilan 1991 juga terbilang sukses dengan 5.253.411 penonton, meski tak mengalahkan perolehan jumlah penonton film sebelumnya.

Sang sutradara Fajar Bustomi yang ditemui dalam rangkaian promosi film Milea: Suara dari Dilan pada Kamis (13/2) kemarin di Bandung, menyampaikan bahwa dia berharap hasil penayangan seri ketiga film Dilan tak jauh berbeda dari sebelumnya.

"Saya pengen orang yang nonton bahagia. Kalau penonton berapa, saya serahkan pada mereka. Semoga yang nonton film Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea, suka dan enggak kecewa," katanya

Milea: Suara dari Dilan acara resmi mulai tayang pada 13 Februari 2020. Film tersebut masih menyoroti kisah cinta Dilan dan Milea, tapi dari sudut pandang karakter Dilan.

[Gambas:Youtube]

Milea: Suara dari Dilan yang disutradarai Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini masih dibintangi Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Ira Wibowo, Bucek, Happy Salma, Farhan, Yoriko Angeline, Debo Andryos, Zulfa Maharani, Gusti Rayhan, Omara Esteghlal, Adhisty Zara, Giulio Parengkuan, serta Andovi da Lopez.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)