Jim Hopper Kembali di Cuplikan Stranger Things 4

CNN Indonesia | Sabtu, 15/02/2020 13:59 WIB
Jim Hopper Kembali di Cuplikan Stranger Things 4 Tokoh Jim Hopper kembali muncul dalam cuplikan serial Stranger Things musim keempat. (Dok. Netflix via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan siniar Netflix merilis cuplikan perdana serial Stranger Things musim keempat. Cuplikan itu mereka rilis lewat kanal YouTube resmi Stranger Things.

Cuplikan berdurasi kurang dari satu menit ini dibuka dengan sebuah daerah yang diselimuti salju. Kemudian terlihat sejumlah pekerja yang sedang membangun rel kereta api.


Belum diketahui secara pasti dimana daerah tersebut. Pada bagian penjelasan hanya tertulis 'From Rusia with love' yang mengindikasikan bahwa tempat itu di Rusia.

Hal mengejutkan dalam cuplikan ini adalah kemunculan karakter Jim Hopper (David Harbour). Pada akhir musim ketiga ia terpapar radiasi mesin pembuka portal kemudian menghilang, diduga meninggal.

[Gambas:Youtube]

Dalam Stranger Things, Hopper merupakan sebagai kepala kepolisian sebuah kota fiksi bernama Hawkins di Amerika Serikat. Hawkins merupakan kota dimana kisah Stranger Things berlangsung.

Di sana, ada sebuah penelitian rahasia yang tak sengaja membuka portal hingga menghubungkan penduduk kota dengan dimensi berbeda. Bahkan dari portal itu keluar makhluk ganas yang disebut Demogorgon.

Penduduk paling terdampak adalah sekelompok pertemanan yang diisi Mike Wheeler (Finn Wolfhard), Lucas Sinclair (Caleb McLaughlin), Will Byers (Noah Schnapp) dan Dustin Henderson (Gaten Matarazzo). Pada musim pertama, Will terbawa ke dimensi lain.

Bersama ibu Will, Joyce Byers (Winona Ryder), Hopper terpaksa masuk ke dimensi lain untuk menyelamatkan Will. Meski tidak mudah ia berhasil menyelesaikan misi itu.


Kisah itu berlanjut pada musim kedua yang tayang Oktober 2017. Setelah berhasil diselamatkan dari dimensi lain, tubuh Will dirasuki makhluk pengendali pikiran yang disebut Mind Flayer.

Beruntung portal antar dimensi berhasil ditutup Eleven (Millie Bobby Brown) sehingga Will selamat. Namun pada musim ketiga salah satu pihak yang diduga berasal dari Rusia berusaha membuka kembali portal tersebut.




Alhasil kekacauan kembali terjadi di Hawkins. Mind Flayer yang biasanya hanya berada dalam pikiran Will kini menampakkan diri. Ia bahkan memangsa dan mengendalikan orang untuk membunuh Eleven.

Belum diketahui secara pasti seperti apa cerita Stranger Things musim keempat. Namun pada Oktober lalu Netflix mengumumkan musim keempat Stranger Things tak lagi bertempat di Hawkins. (adp/ayp)