Baladewa di Bandung Antusias Nonton Konser Dewa 19

CNN Indonesia | Sabtu, 15/02/2020 18:57 WIB
Grup band Dewa 19 menggelar konser bertajuk '20 Tahun Bintang Lima Tour 2020' di Trans Convention Centre, Kota Bandung, pada Sabtu (15/2) malam. Grup band Dewa 19 menggelar konser bertajuk '20 Tahun Bintang Lima Tour 2020' di Trans Convention Centre, Kota Bandung, pada Sabtu (15/2) malam. (Foto: CNN Indonesia/ Hugo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup band Dewa 19 menggelar konser bertajuk '20 Tahun Bintang Lima Tour 2020' di Trans Convention Centre, Kota Bandung, pada Sabtu (15/2) malam.

Pantauan CNNIndonesia.com, sejak pukul 17.00 ratusan penonton mulai berdatangan ke lokasi konser.

Band yang digawangi Ahmad Dhani, Once Mekel, Yuke Sampurna, Andra Junaedi, Agung Yudha Asmara dan Dul Jaelani, akan menggelar konser sekitar pukul 20.00. Namun tak sedikit penonton yang datang ke lokasi dari siang hari.


Salah satunya Muhammad Riyad (32), warga asal Bogor, Jawa Barat. Riyad bersama istri dan temannya berencana bernostalgia dengan album Bintang Lima milik Dewa 19 yang sudah memasuki usia 20 tahun.

"Iya, saya niat datang untuk nonton konsernya. Sekalian bernostalgia," kata Riyad.

Riyad turut serta membawa kaset dan CD album Bintang Lima. Dia berharap bisa mendapatkan tanda tangan personel Dewa.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, Baladewa, julukan penggemar Dewa 19 juga tampak mendatangi Trans Convention Centre. Mereka tampak membawa atribut seperti bendera Baladewa.

Salah seorang Baladewa, Taufik Hidyat (23) mengaku penasaran untuk menyaksikan konser Dewa 19. "Jujur ini pertama kali nonton konsernya. Saya suka dengan album ini terutama lagu dua sejoli," ujarnya.

Seperti diketahui, Dewa 19 menggelar tur di Indonesia dalam rangka perayaan 20 tahun album Bintang Lima.

Ada enam kota yang disinggahi Dewa 19 dalam 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020. Tur dimulai dari Bandung (15/2), Yogyakarta (22/2), Surabaya (14/3), Banjarmasin (21/3), Balikpapan (25/3) dan berakhir di Makassar (3/4).

Tiket Sold Out

Sysan Ibrahim selaku CEO dari Otello Asia, promotor konser mengatakan antusias Baladewa sungguh luar biasa. Terbukti apabila diakses di website resmi otelloasia.com tiket konser di kota Bandung sudah tidak tersedia lagi dan habis terjual.

"Ini membuktikan bahwa begitu istimewa sambutan Baladewa yang ingin menyaksikan konser Dewa 19 pada malam nanti," kata Sysan.


Sysan mengungkapkan, konser Dewa 19 kali ini akan menjadi pertunjukan konser yang luar biasa. Selain bertepatan dengan 20 tahun album Bintang Lima, pentolan band Ahmad Dhani juga ikut andil dalam konsep konser ini dengan konsep yang berbeda dan epic.

"Kami mohon maaf untuk Baladewa yang belum mendapat kesempatan nonton konser di Bandung, tetapi jangan khawatir karena Dewa 19 akan hadir di kota lainnya yaitu di Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar," ucapnya.  (hyg/asa)