Sakit, Elton John Menangis Tak Dapat Tuntaskan Konser

tim, CNN Indonesia | Senin, 17/02/2020 13:38 WIB
Sakit, Elton John Menangis Tak Dapat Tuntaskan Konser Elton John tak sanggup menyelesaikan konser di Selandia Baru, Minggu (16/2) karena sakit. (Foto: Jamie McCarthy/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Elton John terpaksa memotong durasi konser di Selandia Baru, Minggu (16/2) waktu setempat, karena infeksi paru-paru, atau yang populer disebut 'walking pneumonia'. Penyanyi yang sedang menjalani tur itu tiba-tiba kehilangan suara di tengah penampilan menyanyikan lagu Daniel.

Aceshowbiz melaporkan, John berkata kepada penggemar yang memenuhi lokasi konser, "Saya tak bisa bernyanyi."

Sebelum meninggalkan panggung, John terdengar kembali berujar, "Saya harus pergi. Maafkan saya."


John disebut sempat menangis saat bersandar pada piano dan menggeleng-gelengkan kepala. Ketika ia kembali ke belakang panggung dengan dibantu seorang asisten, penonton memberinya tepuk tangan.

Sebelum konser dimulai, John telah memberitahu penonton bahwa dirinya baru saja didiagnosa menderita pneumonia. Variety menyatakan penyanyi 72 tahun itu sudah dicek medis sebelum show, di mana ia sempat menyanyikan Candle in the Wind dan All the Girls Love Alice.

Ia lantas meminta maaf kepada penggemar melalui unggahan di Instagram dan Twitter, menyampaikan rasa terima kasih sekaligus penyesalan tak dapat menuntaskan konser malam itu.

"Saya ingin berterima kasih pada semua orang yang menghadiri #EltonFarewellTour di Auckland malam ini. Saya didiagnosa dengan 'walking pneumonia' hari ini, tetapi saya bertekad memberi kalian show terbaik yang dimungkinkan," tulisnya.

Di unggahan itu, John menyertakan foto dirinya hendak meninggalkan panggung, sementara penonton terlihat bertepuk tangan sebagai bentuk dukungan.



Elton John saat ini tengah berusaha menuntaskan rangkaian Farewell Yellow Brick Road yang dimulai sejak 2018 lalu. Tur ini merupakan cara John untuk berpamitan sebelum pensiun bermusik, meliputi lebih dari 300 show.

Farewell Yellow Brick Road dijadwalkan ditutup pada 17 Desember 2020 di London. Sampai dengan hari ini, Elton John telah membatalkan dua konser, masing-masing di Verona pada Mei 2019 karena flu berat, serta di Liverpool pada Desember lalu karena 'kondisi tak terduga'.

[Gambas:Video CNN] (rea)