Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Selebriti Berduka

tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 09:16 WIB
Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Selebriti Berduka Ashraf Sinclair, suami BCL, meninggal dunia pada Selasa (18/2). (Foto: Detikcom/Gus Mun/detikHOT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para selebriti Indonesia dan Malaysia mengungkap keterkejutan menyusul kabar Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa (18/2) pagi. Ashraf adalah aktor dan model berkebangsaan Malaysia, yang juga suami dari aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL).

Doddy, manajer BCL, mengonfirmasi penyebab kematian Ashraf adalah serangan jantung. Ia meninggal di Rumah Sakit MMC, Jakarta, pada pukul 04.51 WIB, di usia 40 tahun.

Rekan-rekan sesama selebriti BCL dan Ashraf banyak menyatakan kekagetan dan keprihatinan lewat media sosial. Seperti aktris Laudya Cynthia Bella yang mendoakan Ashraf, juga Dian Sastro yang memberi banyak emoji menangis.


"Semoga dipermudah semua urusannya, semoga dikuatkan keluarganya. Tak bisa percaya hal ini terjadi," tulis Dian Sastro.
Demikian pula Luna Maya, Cathy Sharon, Sandra Dewi, Baim Wong, Pasha Ungu, Yuni Shara, sampai Ardi Bakrie. Mereka mengucapkan turut berduka, seraya menyampaikan keprihatinan dan doa untuk Ashraf serta keluarga.

Selebriti Indonesia dan Malaysia berduka mendengar kabar Ashraf Sinclair, suami BCL, meninggal dunia, Selasa (18/2). (screenshot via Instagram/@ashrafsinclair)
"Innalilahi wainnalilahi rojiun. Kabar yang menyedihkan. Kami menyayangimu, Bro. Terima kasih untuk kebaikanmu. Duka terdalam dan mengirim doa untuk semua keluarga," ujar aktris Hannah Al Rashid .

Penulis Ika Natassa menyatakan hal serupa. "Innalilahi wainnalilahi rojiun. Baru saja mendengar kabar Ashraf Sinclair meninggal dunia. [Dia] begitu muda," ujarnya di Twitter.



Para selebriti Malaysia tak kalah terkejut. Aktris Nora Danish, Yasmin Hani, hingga penyanyi hip hop Hunny Madu turut kehilangan atas kepergian Ashraf yang amat mendadak.

"Semoga Allah memberi kekuatan dan kesabaran pada @bclsinclair, Noah, orang tua, anggota keluarga, teman-teman dan kita semua," tulis Yasmin Hani.

Ashraf Sinclair menikahi BCL pada 2008 silam. Ia kemudian pindah domisili mengikuti istri dan melanjutkan karier di Indonesia. Tidak hanya berperan dalam film layar lebar, Ashraf pun kerap tampil di berbagai sinetron sejak 2008 silam. 

[Gambas:Video CNN]

(rea)