ARMY Rayakan Ulang Tahun J-Hope BTS

tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 11:32 WIB
ARMY Rayakan Ulang Tahun J-Hope BTS J-hope member BTS berulang tahun pada Selasa (18/2). Penggemar beramai-ramai merayakannya. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- J-Hope berulang tahun ke-26 pada Selasa (18/2). Fan BTS atau yang kerap disapa ARMY turut meramaikan hari ulang tahun main dancer, rapper, serta vokalis boyband asal Korsel tersebut di media sosial terutama Twitter sedari tengah malam.

Ragam tagar menjadi trending topic dunia mulai dari #HappyBirthdayJhope, Hobi (panggilan J-Hope), #OurRemedyJhope, hingga penggalan lirik lagu Trivia: Just Dance, 제이홉_너하나로_다_위로가_된다는걸 yang berarti J-Hope, karena kamu kami terhibur atas semuanya.

Nama asli J-Hope, Jung Ho-seok juga masuk dalam daftar trending topic tersebut.


Tak hanya ARMY, member BTS lainnya Min Yoon-gi atau yang akrab disapa Suga turut meramaikan perayaan ulang tahun J-Hope di dunia maya. Ia memberikan selamat melalui akun resmi Twitter BTS dengan sedikit bumbu humor di dalamnya.

"J-Hope, selamat ulang tahun hahahahaha. #J-Hopeulangtahunselamat #Sugahyung #sayayangpertama," cuit Suga via @BTS_twt.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, cuitan tersebut telah disukai lebih dari 895 ribu akun dan dicuit ulang lebih dari 340 ribu akun.



Rapper bernama asli Jung Ho-seok ini lahir di Gwangju pada 18 Februari 1994. Ia memilih J-Hope sebagai nama panggung karena ingin menjadi cahaya dan harapan bagi penggemar. Ia debut bersama BTS pada 13 Juni 2013. Sejak saat itu, ia terlibat dalam pembuatan semua album BTS.

Pada 1 Maret 2018, J-Hope merilis solo mixtape perdana yang bertajuk Hope World bersamaan dengan video musik lagu utamanya, Daydream. Video musik untuk B-side yang bertajuk Airplane dirilis pada 6 Maret. Begitu rilis, mixtape tersebut langsung menempati posisi 63 dalam Billboard 200.

Pada 2019, J-Hope berkolaborasi dengan solois asal Amerika Serikat, Becky G, dan melepas single Chicken Noodle Soup. Lagu tersebut debut di posisi 81 Billboard Hot 100. Capaian itu membuat J-Hope menjadi member pertama BTS yang masuk Hot 100 sebagai solo artis.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)