Pesan-pesan Cinta Ashraf Sinclair untuk BCL

tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 10:53 WIB
Pesan-pesan Cinta Ashraf Sinclair untuk BCL Ashraf Sinclair dan BCL kerap menunjukkan kemesraan dan romantisme berdua. Ashraf meninggal akibat serangan jantung pada Selasa (18/2). (Foto: Screenshot via Instagram/@ashrafsinclair)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ashraf Sinclair, aktor berkebangsaan Malaysia yang juga suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta pada Selasa (18/02) dini hari.

Berdasarkan konfirmasi dari Doddy, manajer BCL, Ashraf meninggal karena terkena serangan jantung.

Ashraf dan BCL telah menjadi pasangan suami-istri selama 11 tahun. Keduanya pertama kali bertemu dalam sebuah acara di Malaysia pada tahun 2007, saat BCL tengah mempromosikan album pertamanya, Cinta Pertama (2006).


Seharusnya, bukan Ashraf yang mewawancarai BCL. Saat itu, Ashraf adalah pewawancara pengganti. Ketertarikan keduanya tak dapat disembunyikan, usai acara ia memberi nomer telepon dan alamat surel pada BCL.

Dari sana, mereka menjalin hubungan yang lebih serius, meski terpisahkan jarak Malaysia-Indonesia. Hubungan tersebut lantas diresmikan pada 8 November 2008, dengan menggelar dua kali resepsi pernikahan besar, masing-masing menggunakan adat Minang di Indonesia dan adat Melayu di Malaysia.

Setelah menikah, Ashraf dan BCL semakin kompak. Mereka berperan dalam film romantis Saus Kacang pada 2008. Dua tahun kemudian, keduanya dikarunia seorang anak yang diberi nama Noah Sinclair.

Kehadiran anak dan kesibukan berkarier tidak menghalangi keromantisan Ashraf dan BCL. Keduanya sama-sama kerap mengunggah foto yang menampilkan kedekatan keluarga kecil itu. Tak jarang, Ashraf ataupun BCL mengunggah foto pasangan masing-masing dan menuliskan kata-kata cinta.

Salah satunya, ketika BCL memamerkan foto dirinya dan Ashraf kala berada di New York, pekan lalu. Berada dalam pelukan sang suami, BCL menulis pesan singkat, "Kau dan aku."

[Gambas:Instagram]

Unggahan itu dibalas oleh Ashraf, yang menampilkan fotonya merangkul BCL dalam kesempatan berbeda. Ia menulis pesan, "Kau dan aku juga."

[Gambas:Instagram]

Bulan September lalu, di ulang tahun ke-40, secara khusus Ashraf menulis pesan istimewa untuk BCL. Lewat sebuah unggahan yang menunjukkan kedekatan keduanya, ia mengaku bersyukur atas kehadiran BCL.

"Akibat perayaan ulang tahun saya yang ke-40, saya berpikir ulang dan merasa dipenuhi rasa syukur. Saya berterima kasih pada semua orang yang datang dan membuat ini semua jadi nyata," tulis Ashraf.
"Tetapi di atas itu semua, saya ingin berterima kasih kepada wanita cantik ini. Wanita yang menguji saya, dan tidak pernah menerima apapun selain yang terbaik, yang akan melakukan apapun menurut caranya sendiri untuk orang lain. Seseorang yang akan mengeluarkan keotentikan diri Anda,"

"Terima kasih @bclsinclair karena telah menjadi hadiah indah, menantang, dan tersayang dalam hidup saya. Istri saya, partner saya, segalanya. Kau memahami saya lebih baik dari saya sendiri," kata Ashraf.

[Gambas:Instagram]

Keromantisan keluarga Ashraf dan Sinclair juga tergambar dalam foto-foto liburan mereka. Salah satunya, ketika kamera menangkap momen BCL tengah memeluk sang anak, Noah.

"Pasir, laut dan berselancar. Itu cara masuk ke hati para malaikat saya. Melihat mereka melebur melelehkan hati saya," kata Ashraf.

[Gambas:Instagram]

Pujian kembali dilayangkan Ashraf untuk istrinya di Hari Ibu. Ia mengunggah foto BCL tengah mengenakan kebaya dengan rambut terangkat.

"Terima kasih karena selalu hadir, tak peduli sesulit apa kondisinya. Terima kasih untuk masakan-masakan rumah buat Noah kecil. Terima kasih mengantarnya ke sekolah pagi-pagi. Terima kasih untuk kata-kata baik yang kau berikan ketika dia menangis," kata Ashraf.

[Gambas:Instagram]

Pria keturunan Inggris itu juga tak segan menunjukkan dukungan terhadap karier BCL. Pada April, ia mengunggah sebuah foto belakang panggung di konser yang menampilkan istrinya.

"Menangkap momen bersamamu sebelum kau memberkati panggung," tulis Ashraf di foto yang menggambarkan dirinya dan BCL sedang berdekatan, berbagi momen intim berdua.

[Gambas:Instagram]

Ashraf dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (18/2) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB. Saat ini, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, rekan-rekan selebriti pasangan itu telah berdatangan di rumah duka. Pemakaman direncanakan dilakukan selepas Ashar atau sore hari.

[Gambas:Video CNN]


(gld/rea)