Ashraf Meninggal, Ibas Yudhoyono Turut Rasakan Duka BCL

tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 13:18 WIB
Ashraf Meninggal, Ibas Yudhoyono Turut Rasakan Duka BCL Ibas Yudhoyono kala melayat ke rumah duka Ashraf Sinclair dan BCL, Selasa (18/2). (Foto: CNN Indonesia/ Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pelayat terus datang silih berganti di rumah duka keluarga Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (BCL) di kawasan Pejaten, Pasar Minggu. Pada Selasa (18/2) dini hari, Ashraf dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.

Salah satu dari pelayat itu adalah Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, yang datang bersama istri, Aliya Radjasa. Ia menyampaikan rasa ikut kehilangan Ashraf.

Terlebih, BCL yang kerap dipanggil Unge, disebut Ibas turut berdoa dan bergembira menyambut penganugerahan Lifetime Achievement Award dari stasiun televisi yang diberikan kepada mendiang Ani Yudhoyono beberapa waktu lalu.


"Tentu kami berduka, kami juga bersedih, dan tentu ikut merasakan kehilangan. Kami berkawan baik dengan Bunga. Tentu ini tidak bisa dipikirkan dalam sehari. Saya yakin sekali Bunga juga merasakan kehilangan sebagaimana kami juga kehilangan orang yang pernah kami cintai," kata Ibas.

Ia kemudian menyampaikan doa untuk Ashraf, dan agar BCL serta putra mereka Noah diberikan kekuatan. Namun, Ibas berkata dirinya belum mendapat kesempatan berjumpa langsung dengan BCL.

"Sekali lagi kami berduka dan bertakziah untuk menyampaikan salam lebih dekat, walaupun kami belum sempat bertemu secara langsung dengan Bunga karena saya tahu sekali sedang bersedih," ucapnya.

Ibas menambahkan, "Tapi kami datang untuk mendoakan secara langsung. Saya mengingat ketika almarhumah Ibu Ani pun [meninggal dunia], Bunga ikut salah satunya mendoakan dan juga memberikan semangat ketika ada acara Lifetime Awards."
Kediaman BCL dan Ashraf Sinclair dipenuhi karangan bunga tanda duka cita, Selasa (18/2). (Foto: CNN Indonesia/ Agniya Khoiri)
Pada Selasa (18/2), dunia hiburan Indonesia dan Malaysia, negara asal Ashraf, dikejutkan dengan kabar meninggal aktor sinetron Dewi itu.

"Innalillahi wa inna Illahi Raji'un, telah berpulang Ramatullah , Ashraf Daniel bin Mohamed Sinclair (40 tahun), Selasa , 16 Februari 2020 . Dimakamkan di pemakaman San Diego Hills Karawang Ba ' da Ashar. Semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan khusnul khatimah, Bunga Citra Lestari (BCL) , Noah dan keluarga," demikian keterangan dari papan duka cita di rumah duka.

Manajer BCL, Doddy, keluarga masih menunggu kedatangan kerabat dari Malaysia sebelum memakamkan Ashraf.

[Gambas:Video CNN] (rea)