Jenazah Ashraf Sinclair Diberangkatkan dari Rumah Duka

tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 14:33 WIB
Jenazah Ashraf Sinclair Diberangkatkan dari Rumah Duka Jenazah Ashraf Sinclair diberangkatkan dari rumah duka ke kompleks pemakaman San Diego Hills, Selasa (18/2) sekitar pukul 14.00 WIB. (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jenazah Ashraf Sinclair telah diberangkatkan dari rumah duka menuju kompleks pemakaman San Diego Hills, Selasa (18/2) sekitar pukul 14.00 WIB. Sang istri, Bunga Citra Lestari atau BCL dan putra sulungnya, Noah Sinclair menaiki mobil terpisah dengan mobil jenazah yang mengangkut Ashraf.

BCL terlihat tegar ketika menaiki mobil, tapi begitu berada di dalam mobil ia langsung bersandar lemas.

Prosesi pemakaman Ashraf ini diikuti dengan rombongan keluarga yang menaiki tiga bus. Empat motor patwal pun mengawal perjalanan menuju pemakaman San Diego Hills.


Jenazah suami Bunga Citra Lestasi, Ashraf Sinclair akan dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, selepas Ashar atau sore hari ini. Sebelumnya, jenazah disemayamkan di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Pasar Minggu, sembari menunggu kedatangan orang tua dan keluarga Ashraf dari Malaysia.

Orang tua beserta keluarga Ashraf Sinclair tiba di rumah duka pada Selasa (18/2) siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Ayah Ashraf tampak mengenakan atasan putih, sementara sang ibu dengan setelan warna hitam.
Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2). (Foto: Detikcom/Gus Mun/detikHOT)
Keduanya berjalan dikawal seorang polisi menuju kediaman yang ramai oleh warga sekitar, awak media, dan para pelayat. Wajah kedua orang tua Ashraf tertunduk dan tak berbicara sepatah kata.

Ashraf Sinclair meninggal dunia dini hari tadi pada usia 40 tahun karena serangan jantung. Manajer BCL, Doddy mengatakan bahwa selama ini Ashraf tidak memiliki riwayat penyakit tertentu. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi soal kronologi Ashraf meninggal duni.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, kediaman BCL dan Ashraf telah diramaikan pelayat dan warga sekitar sejak pagi hari tadi. Sejumlah pesohor seperti pun Rossa, Dewi Lestari, Tony Q, Chelsea Islan, Hanung Bramantyo, Daniel Mananta, Rina Gunawan, Armand Maulana, Reza Rahadian, dan lainnya terlihat melayat silih berganti.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)