Di Pemakaman, BCL Akui Masih Kaget Ashraf Sinclair Meninggal

tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 18:59 WIB
Di Pemakaman, BCL Akui Masih Kaget Ashraf Sinclair Meninggal Tak banyak yang bisa diucapkan oleh BCL selain masih kaget dan berusaha mencerna bahwa suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa (18/2). (Instagram/@ashrafsinclair)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bunga Citra Lestari atau BCL mengaku masih kaget dan berusaha mencerna kepergian suaminya, Ashraf Sinclair yang meninggal dunia karena penyakit jantung, Selasa (18/2).

"Saya masih berusaha mencerna," kata BCL di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, seperti dilansir dari InsertLive, Selasa (18/2).

BCL tak banyak berbicara kepada awak media usai memakamkan suaminya tersebut. Ia kemudian hanya memohon doa untuk mendiang Ashraf dan anak mereka, Noah.


"Untuk teman teman semuanya, saya cuma mau minta doa untuk Ashraf. Semoga diberi jalan yang lapang dan diberikan yang terbaik untuk Ashrafnya di sana," kata BCL.

"Saya minta doa untuk Ashraf, doa untuk Noah. Itu saja sih yang saya bisa bilang hari ini," tambahnya, dikutip dari InsertLive.

Jenazah Ashraf Sinclair diberangkatkan dari rumah duka di kawasan Pejaten Jakarta Selatan sekitar pukul 14.30 WIB. Jenazah digotong oleh sejumlah selebritas, seperti Reza Rahadian dan Alex Abbad kala memasukkan keranda ke mobil jenazah untuk dibawa ke pemakaman.

Usai diberangkatkan, jenazah tiba di pemakaman San Diego Hills sekitar pukul 15.55 WIB. Setiba di pemakaman, jenazah langsung dibawa menuju pusara sembari diiringi pihak keluarga.

BCL dilaporkan menggandeng Noah yang mengenakan pakaian serba putih. Tak seperti di rumah duka, BCL tak lagi menangis di samping liang kubur Ashraf. Ia dilaporkan tampak tegar dan melemparkan senyum tipis pada pelayat yang ikut mengantar kepergian Ashraf.

Kala jenazah Ashraf Sinclair dikebumikan, orang tua aktor tersebut sempat mengucapkan sejumlah ucapan perpisahan.

"Ashraf memang sudah nggak ada, tapi dia ada di sini," kata ayah Ashraf, Mohamed Anthony John Sinclair yang sempat membuat pelayat menangis, seperti diberitakan InsertLive. Anthony kemudian memegang kepala cucunya, Noah.

Sementara itu, sebuah pengajian disebut akan diadakan di rumah duka selepas waktu salat Isya untuk mendoakan Ashraf Sinclair.

[Gambas:Video CNN]

Ashraf Sinclair meninggal dunia dini hari tadi pada usia 40 tahun. Manajer BCL, Doddy mengatakan bahwa selama ini Ashraf tidak memiliki riwayat penyakit tertentu.

"Innalillahi wa inna Illahi Raji'un, telah berpulang Ramatullah , Ashraf Daniel bin Mohamed Sinclair (40 tahun), Selasa, 16 Februari 2020 . Dimakamkan di pemakaman San Diego Hills Karawang Ba'da Ashar. Semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan khusnul khatimah," demikian keterangan dari papan duka cita di depan rumah duka.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, kediaman BCL dan Ashraf telah diramaikan pelayat dan warga sekitar sejak pagi hari tadi.

Sejumlah pesohor seperti pun Rossa, Dewi Lestari, serta Tony Q, Chelsea Islan, Hanung Bramantyo, Daniel Mananta, Rina Gunawan, Armand Maulana, Reza Rahadian, dan lainnya terlihat datang melayat.

BCL Akui Masih Mencerna Ashraf Sinclair Meninggal DuniaFoto: CNNIndonesia/Basith Subastian
(end)