Fokus pada Kehidupan, Tom Holland Vakum Instagram

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 14:43 WIB
Aktor Tom Holland menyatakan vakum dari jejaring sosial Instagram agar lebih fokus pada kehidupannya. Aktor Tom Holland menyatakan vakum dari jejaring sosial Instagram agar lebih fokus pada kehidupannya. (Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Tom Holland menyatakan vakum dari jejaring sosial Instagram agar lebih fokus pada kehidupannya.

"Saya merasa diri saya lebih fokus pada kehidupan di Instagram ketimbang kehidupan saya di dunia nyata. Sekarang saya mundur, mulai fokus pada Holland dan masa depan Holland," kata Holland dalam wawancara dengan E Online yang dikutip NME.

Holland menjelaskan saat ini ia sudah tidak memiliki akun Instagram. Menurutnya, Instagram telah merenggut kehidupannya di dunia nyata.


Ia sampai merasa terobsesi dengan memikirkan jumlah like dan komentar orang terhadap foto yang diunggah.

Holland berkata, "(Di Instagram) Saya berbicara tentang diri saya sebagai orang ketiga, saya terlihat seperti orang yang menyebalkan, kalian tahu yang saya maksud. (Sekarang) Saya baru memulai fokus pada kehidupan saya dan saya merasa senang."

Aktor berusia 23 tahun ini memulai karier seni peran pada 2008 silam. Ia semakin dikenal setelah memerankan karakter Peter Parker alias Spider-Man dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film terbarunya yang akan rilis dalam waktu dekat adalah animasi Onward. Film produksi Pixar Animation Studios dan Walt Disney ini bercerita tentang kehidupan peri atau elf, troll, unicorn, serta centaurs (makhluk mitologi Yunani yang berwujud setengah manusia, setengah kuda).

Dalam Onward, Holland menyulih suara karakter bernama Ian. Ia memiliki seorang kakak bernama Barley Lightfoot yang disulih suara oleh aktor Chris Pratt.

Trailer ketiga Onward dimulai dengan memperlihatkan situasi dunia fantasi yang menjadi tempat tinggal para peri. Saat ulang tahun ke-16, Ian penasaran terhadap sosok ayah yang tak pernah ia ketahui sejak kecil.

[Gambas:Video CNN]

Mendengar ucapan itu, sang ibu yang disulih suara oleh Louis-Dreyfus mengatakan Ian mendapatkan sesuatu yang telah dipersiapkan ayah sejak dulu, yakni sebuah tongkat ajaib.

Tongkat itu ternyata bisa membuat ayahnya hidup kembali hanya untuk satu hari. Ian bersemangat dan langsung mencoba. Ia berhasil, tapi hanya menampilkan setengah badan ayahnya.

Ian dan Barley akhirnya memutuskan untuk berpetualang demi menyatukan tubuh sang ayah agar mereka bisa berkumpul. Petulangan itu bukannya tanpa bahaya, sampai ibu mereka ikut turun tangan mencari anak-anaknya. (adp/has)