Daftar Lengkap Pemenang Brit Awards 2020

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 11:48 WIB
Daftar Lengkap Pemenang Brit Awards 2020 Lewis Capaldi keluar sebagai pemenang utama Brit Awards 2020 dengan memboyong dua piala di malam penghargaan musik yang digelar di London itu. (David Becker/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lewis Capaldi keluar sebagai pemenang utama Brit Awards 2020 dengan memboyong dua piala di malam penghargaan musik Inggris yang digelar di The 02 Arena, London, pada Selasa (18/2) itu.

Penyanyi dan penulis lagu asal Skotlandia ini meraih trofi Artis Baru terbaik dan Lagu Terbaik tahun ini berkat hitnya "Someone You Loved".

Selain menerima piala, Capaldi juga membuka acara tersebut dengan membawakan lagu yang membuatnya menang itu.


Sementara itu, rapper Inggris, Dave, berhasil membawa pulang piala Album Terbaik tahun ini untuk karya berjudul Psychodrama, setelah kemenangan yang sama di ajang Mercury Music Prize 2019.

Stormzy berhasil mengalahkan Capaldi dan Dave untuk mendapatkan piala Artis Pria Inggris Terbaik.

Sementara itu, Mabel memboyong piala Artis Wanita Solo Inggris Terbaik, dan Foals membawa pulang Brit Awards untuk Grup Inggris Terbaik. Billie Eilish dan Tyler, the Creator juga kebagian piala sebagai bintang internasional.

Gelaran Brit Awards turut dimeriahkan dengan penampilan perdana Billie Eilish membawakan lagu tema film James Bond terbaru, "No Time To Die", aksi Stormzy selama 10 menit menyanyikan lagu hit secara medley, penampilan Mabel, serta Harry Styles.

[Gambas:Youtube]

Berikut daftar lengkap pemenang Brit Awards 2020:

Album Inggris Terbaik: Dave - "Psychodrama"
Artis Solo Pria Inggris Terbaik: Stormzy
Artis Solo Perempuan Inggris Terbaik: Mabel
Grup Inggris Terbaik: Foals
Artis Baru Terbaik: Lewis Capaldi
Lagu Terbaik: Lewis Capaldi - "Someone You Loved"
Artis Solo Pria Internasional Terbaik: Tyler, The Creator
Artis Solo Wanita Internasional Internasional: Billie Eilish
Rising Star: Celeste (agn/has)