Suho EXO Bakal Debut Solo Bulan Depan

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 15:34 WIB
SM Entertainment mengonfirmasi Suho akan menjadi member EXO ketiga yang debut solo dan menjadwalkan rilis album pada bulan depan. SM Entertainment mengonfirmasi Suho akan menjadi member EXO ketiga yang debut solo dan menjadwalkan rilis album pada bulan depan. (Dok. Courtesy of SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suho EXO akan debut solo dalam waktu dekat. Leader EXO itu diberitakan akan merilis album solo perdana pada Maret 2020. Meski belum detail, SM Entertainment selaku agensi mengonfirmasi rencana debut solo Suho EXO.

"Suho EXO menyiapkan album solo. Waktu pasti belum ditetapkan. Semua akan diumumkan ketika jadwal sudah final," kata perwakilan SM Entertainment, Rabu (19/2).

Kabar tersebut pertama kali diberitakan JoyNews24 via Naver. Kabar itu menandai Suho sebagai member ketiga EXO yang debut sebagai solois. Sebelumnya, Chen dan Baekhyun lebih dulu merilis lagu dan album solo.


Sebelumnya, Chen merilis mini album solo perdana pada 8 Maret 2019 yang bertajuk Aprli and a Flower. album itu berisikan enam lagu dengan lagu utama Beautiful Goodbye.

Di tahun yang sama, Chen merilis mini album kedua bertajuk Dear My Dear dengan lagu utama, Shall We?.

Namun, jauh sebelum itu, penyanyi bernama asli Kim Jong-dae ini telah merilis lagu solo bertajuk The Best Luck yang menjadi original soundtrack drama It's Okay That's Love pada Juli 2014.

Selain Chen, Baekhyun juga baru merilis album solo pada Juli 2019. Album bertajuk City Lights, Baekhyun menyanyikan enam lagu yakni UN Village, Stay Up, Betcha, Ice Queen, Diamond, dan Psycho.

Sementara itu, Suho selama ini menjadi salah satu member EXO yang juga aktif bermain drama. Penyanyi bernama asli Kim Jun-myeon ini tampil dalam The Universe's Star dan Rich Man. Ia juga pernah menjadi kameo dalam To the Beautiful You dan Prime Minister & I.

Member tertua EXO tersebut juga aktif bermain teater. Pada awal Februari 2020, Suho membintangi drama musikal The Man Who Laughs bersama Kyuhyun Super Junior.

Drama ini disaksikan sejumlah artis dan musisi SM Entertainment seperti Yunho TVXQ, Yoona Girls' Generation, serta Taeil, Haechan dan Johnny NCT.

Sementara itu, Suho kini membintangi drama web How Are U Bread. Ia berperan sebagai pembuat kue handal. Setiap roti yang dibuat olehnya mampu mengabulkan keinginan setiap pagi.

Suho tak hanya bermain sebagai pemeran utama, ia juga menjadi pengisi original soundtrack drama tersebut.

[Gambas:Youtube]

(chri/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK