Ben Affleck Menyesal Cerai dari Jennifer Garner

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 07:55 WIB
Ben Affleck Menyesal Cerai dari Jennifer Garner Ben Affleck mengakui menyesal dan mengalami rasa rendah diri usai mengakhiri perkawinannya dengan Jennifer Garner pada 2018 lalu. (Pascal Le Segretain/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ben Affleck baru-baru ini membuka diri tentang akhir pernikahannya dengan Jennifer Garner. Bertahun-tahun setelah perpisahan mereka di depan umum, pemenang dua piala Oscar ini secara jujur mengakui bahwa dia menyesal menceraikan aktris Peppermint tersebut.

Aktor Batman v Superman: Dawn of Justice ini menyebut bahwa perceraian mereka adalah penyesalan terbesar dalam hidupnya.

Dia menguraikan pernyataannya itu kepada The New York Times dengan mengatakan, "Rasa malu benar-benar merusak. Tidak ada dampak positif dari rasa malu. Itu hanya kesengsaraan, perasaan dari harga diri yang rendah dan membenci diri sendiri."


Terlepas dari penyesalan itu, sutradara dan penulis naskah Gone Baby Gone ini menyatakan bahwa dia bertekad untuk fokus pada hal-hal positif.

"Tidak terlalu sehat bagi saya untuk terobsesi dengan kegagalan dan menyalahkan diri sendiri," katanya.

"Saya benar-benar telah membuat kesalahan dan tentu saja telah melakukan hal-hal yang aku sesali. Tapi kamu harus bangkit, belajar darinya, belajar lagi, mencoba untuk maju."

Mengenai penyebab masalah perkawinan dia dan Garner, bintang Hollywood berusia 47 tahun itu mengakui memiliki masalah dengan kebiasaan minum-minuman keras.

Affleck mengatakan bahwa semula kebiasaan dia minum itu relatif normal tapi berangsur semakin berlebihan.

Menurutnya, titik terparah yakni ketika sedang ditimpa badai rumah tangga yang alih-alih membuat lebih baik tapi kebiasaan minum itu justru memperburuk dan menambah masalah.

"Orang-orang dengan perilaku kompulsif, dan saya adalah satunya, memiliki ketidaknyamanan dasar semacam ini sepanjang waktu yang coba dihilangkan," jelasnya lebih lanjut.

"Kau mencoba membuat dirimu merasa lebih baik dengan makan atau minum atau berhubungan seks atau berjudi atau berbelanja atau apa pun. Tapi itu akhirnya membuat hidupmu lebih buruk," kata Affleck.

"Kemudian kau melakukan lebih banyak lagi keburukan untuk membuat ketidaknyamanan itu hilang. Kemudian rasa sakit yang sebenarnya dimulai, yakni ketika itu menjadi lingkaran setan yang tidak bisa kau hancurkan. Setidaknya itulah yang terjadi padaku." katanya, dikutip dari Aceshowbiz.

Hubungan Affleck dan Garner bermula sejak bekerja bersama dalam "Pearl Harbor" pada 2001 dan "Daredevil" pada 2003. Mereka kemudian mengikat hubungan itu dalam pernikahan pada 2005 dan dikaruniai tiga orang anak, Violet (14), Seraphina (11) dan Samuel (7).

Mereka kemudian memutuskan berpisah pada 2015 sebelum mengajukan cerai pada 2017 dan menyelesaikannya pada Oktober 2018. (agn/end)