Niat Bong Joon Ho 'Cuti' Goyah Akibat Martin Scorsese

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 08:48 WIB
Niat Bong Joon Ho 'Cuti' Goyah Akibat Martin Scorsese Sebuah surat dari Martin Scorsese kepada Bong Joon-ho menggoyahkan niat sutradara Korea Selatan itu untuk cuti usai memproduksi Parasite. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Bong Joon-ho mengaku ingin beristirahat setelah kampanye serta kemenangan besar yang diterima bersama tim Parasite dalam Oscar 2020. Namun, rencana tersebut goyah setelah membaca surat yang ditulis Martin Scorsese.

"Saya baru membaca suratnya beberapa jam lalu. Itu suatu kehormatan. Dia (Scorsese) bilang saya bekerja dengan baik dan harus beristirahat tapi hanya sebentar karena dia dan semua orang bersemangat menunggu film berikutnya," kata Bong Joon-ho seperti dilansir The Hollywood Reporter.

Sutradara Bong Joon-ho dan Martin Scorsese menunjukkan hubungan yang saling mengagumi. Dalam pidato kemenangan Oscar 2020, Bong Joon-ho mengungkapkan amat mengagumi sutradara dari film hit seperti Shutter Island, The Wolf of Wall Street dan The Irishman itu.


Menurut Bong Joon-ho, ia amat terinspirasi dan banyak belajar dari sutradara kelahiran 17 November 1942 tersebut.

Pidato Bong Joon-ho membuat para sineas Hollywood dan mancanegara yang hadir dalam acara Oscar 2020 memberikan standing ovation. Martin Scorsese turut menepuk tangan dan memberikan jempol ke arah Bong Joon-ho.

Parasite merupakan film terbaru yang dibuat Bong Joon-ho. Film satire mengenai kesenjangan sosial dan ekonomi beberapa keluarga ini pertama kali dirilis di Cannes Film Festival 2019 dan langsung mendapatkan penghargaan tertinggi Palme d'Or.

Sutradara kelahiran Daegu, 14 September 1969 ini cukup aktif merilis film, setidaknya dua hingga tiga tahun sekali Sutradara Bong akan merilis film seperti The Host (2006), Mother (2009), Snowpiercer (2013), Okja (2017), dan Parasite (2019).

Dua filmnya, Snowpiercer dan Parasite, akan diadaptasi menjadi mini seri. Dalam Snowpiercer, Bong Joon-ho akan berperan sebagai executive producer. Serial ini akan tayang pada 2020.

Sementara itu, mini seri Parasite masih dalam tahap pembahasan bersama penulis naskah sekaligus produser eksekutif Adam McKay.

Bong Joon-ho mengatakan serial Parasite akan menceritakan lebih dalam mengenai pribadi tokoh di film yang tak bisa dieksplorasi karena permasalahan durasi. Baca bocoran jalan cerita serial Parasite di sini. (chri/end)