Konser Hologram Whitney Houston Digelar Sewindu Usai Kematian

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 11:37 WIB
Konser Hologram Whitney Houston Digelar Sewindu Usai Kematian Delapan tahun setelah kematian Whitney Houston, akan digelar tur konser hologram penyanyi tersebut di beberapa lokasi di Eropa dan Amerika Serikat. (Pascal Le Segretain/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Delapan tahun setelah kematian Whitney Houston, akan digelar tur konser hologram penyanyi tersebut di beberapa lokasi di Eropa dan Amerika Serikat.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa tur hologram tersebut akan dimulai di Inggris pada 25 Februari hingga awal April, kemudian dilanjutkan di AS di tanggal yang bakal diumumkan kelak.

"Sekarang adalah waktu yang tepat. Dengan semangat Whitney, kami tahu ini adalah hal yang benar untuk dilakukan saat ini," ujar kakak ipar sekaligus mantan manajer Whitney, Pat Houston.


Menyambut gelaran ini, Pat sudah mengajak sejumlah media untuk melihat proses gladi resik tur tersebut di Burbank, California.

Dalam sesi lathan itu, hologram Whitney ditembakkan ke layar kasat mata di atas panggung. Di atas pentas juga akan ada penari dan band pengiring.

Lagu-lagu yang dibawakan sendiri akan membawa penonton bernostalgia dengan hit-hit Whitney, mulai dari "How Will I Know", "Saving All My Love for You", hingga "I Will Always Love You".

Saat konsernya nanti, penyelenggara akan menyiapkan model yang nantinya bakal jadi proyeksi untuk hologram Whitney.

"Kami menciptakan hologramnya sama dengan yang mereka lakukan pada Carrie Fisher di film Star Wars Rogue One," ujar CEO BASE Hologram, Marty Tudor.

Melanjutkan pernyataannya, ia berkata, "Prosesnya sangat panjang, melelahkan, besar, dan rumit, tapi saya rasa berhasil." (has/has)