Naskah Asli Film Predator Diadaptasi Jadi Komik

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 13:53 WIB
Naskah Asli Film Predator Diadaptasi Jadi Komik Naskah asli film Predator pada 1987 yang dibintangi Arnold Schwazenegger bakal diangkat menjadi komik dan mengandung cerita yang tak ada di film. (dok. 20th Century Fox via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Naskah asli film Predator rilisan 1987 bakal diadaptasi menjadi sebuah komik. Perusahaan Dark House Comics dikonfirmasi mengadaptasi naskah yang tak sempat digunakan dalam film menjadi seri buku komik terdiri dari lima seri.

Naskah itu sebelumnya ditulis oleh James E. Thoman dan John C. Thomas pada 1984 dan diberi judul Hunters. Kisahnya mengikuti struktur yang sama dari sekelompok pasukan komando memasuki hutan, hanya untuk menghadapi serangkaian ancaman tak terduga.

Nantinya, seri baru ini diadaptasi oleh penulis Jeremy Barlow dengan karya seni oleh Patrick Blaine dan pewarnaan dari Andy Owens.


"Ada kegembiraan melihat apa yang mungkin terjadi," kata Barlow dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Hollywood Reporter.

"Esensi dari Predator ada di sana, tetapi ide aslinya sangat berbeda dan dalam beberapa hal, jauh lebih dalam dari apa yang terjadi dalam film - dan kami bersandar pada perbedaan-perbedaan itu," lanjutnya.

"Menumpahkan semua itu ke sepasang seniman dinamis seperti Patrick Blaine dan Andy Owens, dan hasilnya spektakuler. Penggemar Predator akan tak menyangka!"

Tidak jelas seberapa jauh perbedaan cerita ini dari apa yang akhirnya ditampilkan di film Predator pada 1987. Namun, penggemar dijanjikan akan melihat petualangan luar biasa.

"Film Predator pertama adalah ikon, klasik budaya," Blaine berbagi dalam sebuah pernyataan. "Untuk terlibat dengan Dark Horse, membayangkannya kembali dari naskah aslinya, adalah impian seorang seniman menjadi kenyataan! Adaptasi naskah Jeremy Barlow telah menjadi kegembiraan yang tulus untuk bekerja sama, dan saya pikir penggemar genre ini akan menikmati perjalanan baru yang liar itu melalui kisah lama yang akrab!"

Mengutip Comic Book, seperti yang tercermin dalam sampulnya, komik ini tentang petualangan yang telah banyak dikenal dan akan mengambil sejumlah perbedaan dari gambaran ikonis, berupa penggambaran ulang makhluk predator itu.

Edisi pertama dari seri baru ini akan dirilis secara digital dan di toko buku komik 10 Juni. (agn/end)