Chen Akan Menikah, SM Pastikan Formasi Tetap EXO

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 17:02 WIB
Chen Akan Menikah, SM Pastikan Formasi Tetap EXO SM memastikan formasi EXO tak akan terpengaruh dengan rencana pernikahan Chen karena grup itu tak ingin lagi kehilangan anggota. (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- SM Entertainment mengatakan rencana pernikahan Chen tak akan memengaruhi formasi dan aktivitas EXO di masa mendatang. Agensi mengatakan hal itu diberlakukan setelah berdiskusi dengan seluruh anggota EXO.

SM Entertainment mengatakan keputusan itu diambil sebab para member EXO telah merasakan kehilangan member sebelumnya dan tak ingin hal itu terjadi kembali.

"Mereka menyatakan ingin tetap bersama seperti sekarang. Agensi menghargai keputusan tersebut sehingga tidak ada perubahan formasi member EXO," tulis SM Entertainment.


Beberapa tahun lalu, EXO kehilangan tiga member yakni Kris, Tao, dan Luhan. Sehingga, EXO dalam beberapa tahun terakhir tampil dengan formasi sembilan anggota yakni Suho, Xiumin, Chen, Baekhyun, D.O, Kai, Chanyeol, Sehun, dan Lay.

Sementara itu, segelintir fan EXO atau yang kerap disapa EXO-L mendesak SM Entertainment untuk mengeluarkan Chen dari grup. Tuntutan disampaikan setelah Chen mengumumkan bakal menikahi tunangannya yang tengah mengandung itu dalam waktu dekat.

Dalam keterangan resmi, SM Entertainment juga menyatakan keputusan bertahan dengan formasi kini disebabkan beberapa member akan menjalani wajib militer, salah satunya ialah Suho yang merupakan leader EXO.

"Sudah direncanakan sejak tahun lalu, EXO tahun ini akan fokus solo dan aktivitas unit. Member EXO akan promosi dalam banyak cara untuk membayar cinta yang telah diberikan fan," kata SM Entertainment seperti dilansir Newsen via Naver.

Pada Kamis (20/2), Chen juga menulis surat bagi EXO-L. Ia meminta maaf karena rencana pernikahannya mengecewakan dan menyakiti hati penggemar. Ia juga meminta maaf karena surat pertama yang ditulis pada 13 Januari 2020 mungkin tak ditulis dengan baik.

"Saya menulis surat tersebut karena saya pikir EXO-L harus tahu itu langsung dari saya. Tapi penyampaian yang kurang baik membuat kalian kecewa dan terluka. Melihat kalian seperti itu menyakiti hati saya," tulis Chen.

Dalam surat tersebut, Chen juga berterima kasih kepada penggemar yang tetap setia mendukung dan mencintainya hingga kini. (chri/end)