Mantan Gitaris Buka Kemungkinan Reuni Sonic Youth

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 10:31 WIB
Mantan Gitaris Buka Kemungkinan Reuni Sonic Youth Mantan gitaris Sonic Youth, Lee Ranaldo, membuka kemungkinan band legendaris asal Inggris itu reuni setelah bubar pada 2011. (Karl Walter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan gitaris Sonic Youth, Lee Ranaldo, membuka kemungkinan band legendaris asal Inggris itu reuni setelah bubar pada 2011.

Ranaldo mengutarakan kemungkinan ini dalam wawancara khusus dengan NME. Saat itu, Ranaldo ditanya mengenai kemungkinan Sonic Youth reuni.

Awalnya, Ranaldo mengatakan bahwa mungkin belum para anggota lainnya belum ada yang berpikir ke arah reuni karena dalam waktu beberapa bulan, mereka sibuk dengan proyek masing-masing.


"Namun, saya tak pernah berkata tidak akan. Ini waktu yang spesial. Saya harap jika kami berkumpul lagi, kami mungkin sudah lupa cara memainkan lagu-lagu lama dan berkata, 'Masa bodoh, ayo buat musik baru saja!'"

Ia kemudian berkata, "Saya lebih ingin seperti itu ketimbang mencoba mempelajari kembali memainkan Teen Age Riot."

Sementara menanti harapan itu terwujud, Ranaldo bersiap merilis album baru bertajuk Names of North End Women menjelang akhir pekan ini.

Para personel Sonic Youth lainnya, yaitu Thurston Moore dan Kim Gordon, juga sedang sibuk promosi album baru mereka.

Moore merilis Spirit Counsel pada September lalu, disusul Gordon yang melepas album solo debutnya, No Home Record, sebulan kemudian.

Sonic Youth sendiri bubar pada 2011 setelah perceraian Moore dan Gordon usai 27 tahun menikah. Sepanjang berkiprah di dunia musik, Sonic Youth merilis 15 album yang dimulai dengan Confusion Is Sex (1983) dan diakhiri The Eternal (2009).

[Gambas:Youtube]


(has/has)