Kehabisan Suara, Lana Del Rey Batal Tur Konser Eropa-Inggris

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 15:40 WIB
Kehabisan Suara, Lana Del Rey Batal Tur Konser Eropa-Inggris Lana Del Rey terpaksa membatalkan tur Eropa dan Inggris karena sakit yang menyebabkan dia kehilangan suara. (Stephanie Keith/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lana Del Rey terpaksa membatalkan tur Eropa dan Inggris karena sakit yang menyebabkan dia kehilangan suara.

"Maaf mengecewakan semua orang pada menit terakhir, tapi penyakit ini mengejutkan saya dan benar-benar membuat saya kehilangan suara untuk bernyanyi. Dokter menyarankan libur empat minggu untuk saat ini. Aku benci mengecewakan semua orang, tapi aku harus sembuh. Salam cinta, Lana," kata Rey melalui pernyataan resminya.

Pelantun "Summertime Sadness" itu semula dijadwalkan tampil di delapan kota, mulai dari Amsterdam pada Sabtu (22/2) besok dan berakhir di Cologne, Jerman, pada 3 Maret mendatang.


Pihak penyelenggara konser Rey di London sendiri sudah mengonfirmasi pembatalan ini pada Selasa lalu. Mereka juga menyampaikan penyesalan dan memberi tahu langkah-langkah pengembalian dana tiket.

"PEMBATALAN: Dengan menyesal Lana Del Rey terpaksa membatalkan tur Eropa dan Inggris mendatang karena sakit. Pelanggan disarankan menghubungi tempat pembelian awal untuk pertanyaan tentang pengembalian uang," demikian keterangan penyelenggara konser.

Rey seharusnya juga tampil di Paris, Manchester, Glasgow, Birmingham, dan Berlin. Dalam jadwal yang tercantum di situsnya, tur rey selanjutnya akan dilakukan pada Juni mendatang di Barcelona dan berakhir di Porto.

Terlepas dari itu, Rey juga dijadwalkan tampil dalam beberapa festival seperti Lollapalooza di Amerika Selatan pada akhir Maret serta Coachella, Hangout, dan Bonnaroo di AS pertengahan tahun ini. Namun, jadwal tersebut tak tercatat di situsnya.

[Gambas:Video CNN]

Tur itu sendiri merupakan bagian dari promosi album terbaru yang masuk nominasi Grammy, Norman F--king Rockwell.

Album tersebut dirilis pada September lalu dan menampilkan sejumlah bintang kolaborator, seperti Jack Antonoff, Sean Lennon, Adam Cohen, Chris Isaak, Zella Day, Weyes Blood, dan Jesse Rutherford dari Neighborhood. (agn/has)