TVXQ Sudah Anggap Cassie Indonesia Seperti Keluarga

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 20:57 WIB
TVXQ Sudah Anggap Cassie Indonesia Seperti Keluarga TVXQ bukan hanya mengungkapkan kesan mereka atas Cassiopeia Indonesia, tapi juga melatih kosakata bahasa gaul Bahasa Indonesia. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- TVXQ resmi menyapa fan di Indonesia dalam Bahasa Indonesia. Dalam kesempatan itu, Changmin mengungkapkan perasaan mereka ketika bertemu dengan penggemar atau yang kerap disapa Cassiopeia/Cassie di Indonesia.

Changmin mengatakan sangat senang kembali ke Indonesia. Menurutnya, Cassie Indonesia selalu memberikan sambutan dan dukungan kepada TVXQ luar biasa dalam segala kesempatan.

"Saya senang sekali menghargai Cassie Indonesia dan rasanya saya dengar kata Cassie itu hangat banget hatinya. Saya menghargai Cassie Indonesia seperti keluarga," tutur Changmin.


Senada, Yunho juga mengatakan banyak momen yang tak bisa dilupakan bersama Cassie Indonesia. Dalam kesempatan tersebut mereka juga memamerkan kemampuan kosakata bahasa gaul Bahasa Indonesia seperti "santuy" yang berarti "santai" dan "gemay" yang berarti "gemas".

Kepada Cassie Indonesia, Yunho mengaku amat menyukai mi goreng, manggis, dan mangga. Member tertua TVXQ itu juga menceritakan hobi menonton dan membuat sesuatu ketika memiliki waktu luang.

"Saya suka menonton. Tapi saya suka membuat sesuatu. Kalau kemarin saya menciptakan gelas. Saya juga buat satu lagi, tapi masih rahasia," ucap Yunho.

TVXQ Sudah Anggap Cassie Indonesia Seperti KeluargaTVXQ bukan hanya mengungkapkan kesan mereka atas Cassiopeia Indonesia, tapi juga melatih kosakata bahasa gaul Bahasa Indonesia. (CNN Indonesia/ Safir Makki)

Mereka kembali berterima kasih atas dukungan Cassie Indonesia selama ini. "Kami cinta kalian," kata TVXQ sebelum menutup penampilan mereka di Trans Studio Cibubur, Jumat (21/2).

Kehadiran TVXQ dalam Korean Wave in Love menjadi kesempatan kedua mereka menyambangi Indonesia setelah menggelar konser solo perdana pada 31 Agustus 2019.

Dalam kesempatan tersebut, TVXQ membawa sejumlah lagu hit mereka seperti Mirotic dan Why (Keep Your Head Down) yang membuat Cassiopeia Indonesia turut bergoyang sambil meneriakkan fanchant.

Tak hanya itu, TVXQ juga membawakan dua lagu hit yang membuat Cassiopeia Indonesia sedikit bersantai lewat alunan musik pelan dalam lagu Truth dan Believe.


[Gambas:Youtube]


(chri/end)