Wabah Virus Corona, Hyun Bin Minta Penggemar Jaga Kesehatan

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/02/2020 01:14 WIB
Wabah Virus Corona, Hyun Bin Minta Penggemar Jaga Kesehatan Di tengah kasus warga terinfeksi virus corona di Korea Selatan yang melonjak, Hyun Bin meminta semua orang untuk menjaga diri dan kesehatan. (dok. Netflix/tvN via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Hyun Bin mengingatkan kepada para penggemarnya untuk menjaga diri dan kesehatan mereka seiring dengan kasus wabah virus corona Covid-19 yang meningkat di Korea Selatan.

"Anda mungkin menghabiskan hari demi hari cemas dan khawatir atas penyakit Coronavirus 2019 yang terjadi di seluruh dunia dan di seluruh Asia, termasuk China dan Jepang, serta Korea," kata Hyun Bin dalam pernyataan yang diunggan agensinya, Jumat (21/2).

"Saya ingin bertanya bagaimana kesehatan Anda karena saya khawatir dengan kalian," lanjutnya.


Hyun Bin berharap wabah virus corona akan segera berakhir, mengingat di Korea Selatan, penyakit ini telah membuat dua warganya meninggal dunia dan 156 orang terinfeksi. Ia pun berharap para pasien segera sembuh.

Bintang Crash Landing on You itu juga mengucapkan terima kasih kepada para pekerja media yang ia sebut "tanpa lelah siang dan malam bekerja memberantas virus, saya akan menyemangati mereka sampai akhir,"

"Lagi, saya berharap semua yang membaca ini mampu menjaga keselamatan dan kesehatannya dari virus dan saya akan berdoa kita melalui ini dengan selamat," kata Hyun Bin.

[Gambas:Instagram]

Di sisi lain, Korea Selatan melaporkan korban meninggal kedua karena virus corona pada Jumat (21/2). Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Korea Selatan (KCDC) mengonfirmasi korban meninggal merupakan seorang perempuan berusia 54 tahun.

Dilaporkan CNN, perempuan tersebut dipastikan meninggal dunia pada Jumat akibat infeksi virus corona.

Sehari sebelumnya, pemerintah Korea Selatan melaporkan korban meninggal akibat Covid-19 pertama. Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Jung Eun-Kyeong mengatakan pasien tersebut menderita paru-paru kronis dan telah dirawat cukup lama di rumah sakit.

Korban meninggal tercatat di tengah lonjakan infeksi corona di Negeri Ginseng yang meningkat setelah pihak berwenang melaporkan temuan 52 kasus baru. Lonjakan kasus corona menjadikan Korsel sebagai salah satu negara dengan jumlah korban terbanyak di luar China.

KCDC mengatakan diantara jumlah tersebut, 43 kasus terdapat di Daegu, ibu kota Provinsi Gyeongsang Utara. Sekitar 39 kasus baru dikaitkan dengan sebuah gereja di selatan kota Daegu. (end)