Melly Goeslaw-Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 22:31 WIB
Melly Goeslaw-Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair Melly Goeslaw menyanyikan lagu untuk mengenang kepergian Ashraf Sinclair di Trans Studio Cibubur (Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano menggelar acara tribute untuk mendiang Ashraf Sinclair dalam Korean Wave in Love di Trans Studio Cibubur, Jumat (21/2).

Tribute diawali dengan cerita Vidi yang harus berjuang melawan kanker ginjal beberapa waktu lalu. Setelah itu, mereka menyinggung kepergian Ashraf Sinclair pada 18 Februari 2020.

Vidi menilai Ashraf merupakan sosok yang amat luar biasa. Hal serupa disampaikan Melly Goeslaw.


"Harapan saya, semua rekan-rekan bisa selalu sehat dan berkarya. Karena sebagai seniman adalah selalu berkarya," kata Melly Goeslaw.

Setelah itu, Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano menyanyikan lagu Cinta Sejati. Lagu tersebut sejatinya dinyanyikan Bunga Citra Lestari, istri Ashraf Sinclair, yang menjadi original soundtrack film Habibie dan Ainun.

Dalam tribute tersebut, video kebersamaan BCL atau yang akrab disapa Unge bersama Ashraf turut dimainkan di layar utama. Kebersamaan mereka bersama Noah, satu-satunya anak mereka juga turut ditayangkan.

Tak hanya itu, prosesi pemakaman Ashraf Sinclair turut ditayangkan dalam proses tribute tersebut.

[Gambas:Video CNN]
Ashraf Sinclair meninggal dunia 18 Februari dini hari pada usia 40 tahun. Manajer BCL, Doddy mengatakan bahwa selama ini Ashraf tidak memiliki riwayat penyakit tertentu.

Jenazah Ashraf Sinclair diberangkatkan dari rumah duka di kawasan Pejaten Jakarta Selatan sekitar pukul 14.30 WIB. Jenazah digotong oleh sejumlah selebritas, seperti Reza Rahadian dan Alex Abbad kala memasukkan keranda ke mobil jenazah untuk dibawa ke pemakaman.

Usai diberangkatkan, jenazah tiba di pemakaman San Diego Hills sekitar pukul 15.55 WIB. Setiba di pemakaman, jenazah langsung dibawa menuju pusara sembari diiringi pihak keluarga.

BCL dilaporkan menggandeng Noah yang mengenakan pakaian serba putih. Tak seperti di rumah duka, BCL tak lagi menangis di samping liang kubur Ashraf. Ia dilaporkan tampak tegar dan melemparkan senyum tipis pada pelayat yang ikut mengantar kepergian Ashraf.
(chr/bmw)