Friends Resmi Bakal Reuni Tahun Ini

CNN Indonesia | Sabtu, 22/02/2020 10:44 WIB
Setelah berbagai rumor sejak 2019, Friends dipastikan bakal reuni untuk satu tayangan khusus di HBO Max pada tahun ini. Setelah berbagai rumor sejak 2019, Friends dipastikan bakal reuni untuk satu tayangan khusus di HBO Max pada tahun ini. (Dok. Warner Bros. Television)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah berbagai rumor sejak 2019, Friends dipastikan bakal reuni untuk satu tayangan khusus baru di HBO Max pada tahun ini.

Kabar gembira bagi para penggemar serial legendaris era 1990-an ini disampaikan langsung oleh para pemeran Friends melalui akun Instagram resmi mereka.

Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer secara serentak mengunggah foto mereka berpose di atas mobil klasik.


[Gambas:Instagram]

Para penggemar pun langsung heboh. Mereka tak sabar menanti kelanjutan kisah keenam sahabat yang diceritakan tinggal di New York tersebut.

Friends memang merupakan salah satu serial komedi Amerika terlaris sepanjang masa. Debut pada 1994, serial itu menjaring banyak penggemar hingga berakhir setelah 10 musim di tahun 2004.

Serial ini mendapatkan gelombang penggemar baru setelah Friends tersedia di layanan streaming Netflix.

[Gambas:Video CNN]

Netflix dilaporkan merogoh kocek hingga US$80 juta-US$100 juta untuk mempertahankan Friends dalam daftar tayangan di platform mereka.

Melihat pasar baru setelah Netflix, WarnerMedia selaku rumah produksi Friends lantas membayar US$80 juta selama lima tahun untuk mendapatkan kembali hak tayang Friends mulai 2020.

Kini, mereka membuat program baru untuk wadah reuni Friends. Pertemuan kembali Friends ini dianggap sebagai manuver WarnerMedia untuk menggenjot popularitas HBO Max yang baru bakal rilis pada Mei mendatang.

"Program ini memasuki era baru di mana teman, penonton, semuanya berkumpul dan kami pikir reuni spesial ini akan menangkap semangat juga mempersatukan penggemar asli dan yang baru," ucap kepala konten HBO Max, Kevin Reilly, seperti dikutip CNN. (has/has)