Sinopsis Hi Bye, Mama: Kisah Reinkarnasi Hantu Seorang Ibu

CNN Indonesia | Minggu, 23/02/2020 15:33 WIB
Sinopsis Hi Bye, Mama: Kisah Reinkarnasi Hantu Seorang Ibu Para pemeran serial drama Korea terbaru yang berjudul Hi, Bye Ma. (Dok: tvN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hi Bye, Mama menjadi drama pertama yang dibintangi aktris Kim Tae-hee setelah vakum lima tahun. Hi Bye, Mama merupakan drama fantasi keluarga yang sedikit diberi bumbu komedi di dalamnya. Berikut sinopsis drama Korea Hi Bye, Mama.

Hi Bye, Mama menceritakan kisah Cha Yu-ri (Kim Tae-hee), seorang ibu yang meninggal dunia dalam kecelakaan tragis lima tahun lalu dan diberi kesempatan kembali kepada suami dan putrinya sebagai hantu selama 49 hari.

Kesempatan tersebut diberikan kepada Cha Yu-ri karena tak tak tenang meninggalkan dunia sebelum bisa memeluk anaknya sendiri. Meski telah lima tahun menjadi hantu, Cha Yu-ri berhasil mempertahankan kepribadian positif dan idealis bahkan di akhirat.


Sementara itu, Jo Kang-hwa (Lee Kyu-hyung) merupakan suami Cha Yu-ri dan juga seorang ahli bedah. Sejak kehilangan Cha Yu-ri, Jo Kang-hwa selalu diselimuti kesedihan hingga kepribadiannya berubah total.

Namun, ketika ia mendapat kabar mendiang istrinya kembali sama persis seperti lima tahun lalu, Jo Kang-hwa menemukan hidupnya terbalik untuk kedua kalinya.

Selain Kim Tae-hee dan Lee Kyu-hyung, drama Hi Bye, Mama dibintangi aktris dan aktor besar seperti Go Bo-gyeol (Goblin, Go Back Couple, Arthdal Chronicles), Kim Mi-kyung (Kim Ji-young, Born 1982, itaewon Class, Go Back Couple), dan Lee Jae-woo (Catch The Ghost, When The Camellia Blooms).

Hi Bye, Mama ditulis oleh Kwon Hye-joo yang sebelumnya menjadi menulis drama Go Back Couple dan The Sound of Your Heart. Drama ini juga disutradarai Yoo Je-won yang sebelumnya menangani drama Abyss, Tomorrow With You, dan Oh My Ghost.

Hi Bye, Mama mulai tayang pada 22 Februari untuk menggantikan Crash Landing On You yang tamat pada pekan lalu dengan rating tertinggi sepanjang sejarah di saluran tvN.

Berdasarkan data Nielsen Korea, Hi Bye, Mama berada di posisi puncak drama yang tayang pada Sabtu (22/2). Dengan rating 5,9 persen, drama tersebut mendapat rating tertinggi untuk seluruh jaringan televisi umum dan swasta pada hari itu.

Hi Bye, Mama tayang tiap Sabtu dan Minggu di tvN dan bisa disaksikan juga di Netflix.

[Gambas:Youtube]

(chr/ard)