Jason Momoa Jadi Ozzy Osbourne di Teaser Album Ordinary Man

tim, CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 20:50 WIB
Jason Momoa Jadi Ozzy Osbourne di Teaser Album Ordinary Man Jason Momoa sebagai Ozzy Osbourne dalam teaser promo album solo terbaru, Ordinary Man. (Foto: dok. Ozzy Osbourne/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Jason Momoa muncul dalam teaser album terbaru Ozzy Osbourne yang bertajuk Ordinary Man. Di video itu, Momoa berperan sebagai Prince of Darkness, alias Osbourne sendiri.

Video berdurasi 60 detik tersebut dibuka dengan pesan, "Tayangan berikut telah disetujui oleh penonton pecinta kelelawar untuk menemani album baru Ozzy Osbourne, Ordinary Man."

Dengan latar lagu bertajuk Scary Little Green Men yang diambil dari album terbaru itu, Momoa terlihat berjalan mendekati mic yang diletakkan tepat di depan kamera. Dalam suasana kebiruan yang muram di lorong kumuh, ia mengenakan kostum serba hitam, termasuk semacam jubah yang menutupi kepala dan sepatu bot.


Tak hanya jubah hitam, Momoa juga membawa tongkat dan mengenakan aksesoris rantai. Sampai di depan mic, aktor Aquaman itu menurunkan tudung kepala dan mulai beraksi bak Ozzy Osbourne. Ia berdandan persis seperti vokalis Black Sabbath itu, lengkap dengan riasan mata dan rambut yang digerai berantakan.

Video lantas ditutup dengan menampilkan adegan Momoa membuka mulut dan berlagak bak hendak menggigit kepala seekor kelelawar. Pada 1982, Ozzy Osbourne pernah membuat heboh dengan aksi menggigit kelelawar kala manggung di Iowa dalam rangkaian tur Diary of a Madman.

[Gambas:Youtube]

Menurut kisah yang beredar, saat itu seorang penggemar melemparkan kelelawar yang mendarat di kaki Osbourne. Sang rockstar memungut hewan itu dan seperti yang ditulis di buku I Am Ozzy, ia kemudian menyadari ada sesuatu yang salah.

"Langsung saat itu juga, sesuatu terasa salah. Sangat salah. Awalnya, mulut saya langsung dipenuhi cairan kental yang rasanya sangat buruk. Saya bisa merasakan cairan itu menodai gigi saya dan mengalir turun ke dagu. Lalu kepala di mulut saya bergerak-gerak. Oh saya kacau, saya pikir. Saya bukan baru saja memakan kelelawar, kan?" ujar Osbourne dalam buku.
Di usia 71 tahun, Ozzy Osbourne belum tampak akan berhenti. Baru-baru ini ia merilis album solo bertajuk Ordinary Man. (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)
Sebagian orang yang tak percaya dengan cerita itu menyatakan Osbourne hanya mengada-ada, dan bahwa ia menggigit kelelawar mainan. Namun kini kisah tersebut telah menjadi bagian perjalanan panjang Ozzy Osbourne.

Dalam beberapa tahun terakhir, Osbourne banyak bergulat dengan masalah kesehatan. Baru minggu lalu, ia mengumumkan harus menunda tur Amerika Utara untuk menjalani perawatan mengatasi sakit Parkinson.

"Saya sangat bersyukur bahwa semua orang telah begitu bersabar karena saya mengalami tahun yang sulit. Sayangnya, saya tidak akan bisa ke Swiss untuk perawatan sampai bulan April dan perawatan itu memakan waktu enam sampai delapan minggu," katanya dalam sebuah pernyataan.

Album terbaru itu, Ordinary Man, dirilis pada Jumat (21/2) dan sekaligus menandai rilisan solo pertama Ozzy Osbourne dalam 10 tahun terakhir.

[Gambas:Video CNN] (rea)