Joaquin Phoenix Produksi Film soal Perasaan Seekor Babi

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 09:16 WIB
Usai sukses memerankan Joker, Joaquin Phoenix kembali ke balik layar untuk memproduksi film dokumenter yang berfokus pada keseharian dan perasaan seekor babi. Usai sukses memerankan Joker, Joaquin Phoenix kembali ke balik layar untuk memproduksi film dokumenter yang berfokus pada keseharian dan perasaan seekor babi. (AFP Photo/Pizzoli)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sukses memerankan JokerJoaquin Phoenix kembali ke balik layar untuk memproduksi film dokumenter yang berfokus pada keseharian dan perasaan seekor babi.

Bekerja sama dengan sineas Rusia, Victor Kossakovsky, Phoenix mengikuti kesehariaan seekor babi bersama tiga temannya di ladang, yaitu dua sapi dan ayam berkaki satu.

Phoenix mengatakan bahwa film bertajuk Gunda itu membuat hatinya tergerak. Menurutnya, Gunda merupakan "meditasi mengenai satu keberadaa" yang ia harapkan dapat mengubah cara orang memandang inteligensi binatang.


"Gunda merupakan perspektif menakjubkan mengenai perasaan di dalam spesies hewan, yang biasanya tak terlihat dari sudut pandang kita," ujar Phoenix kepada Screen Daily, seperti dikutip NME, Minggu (23/2).

Ia kemudian berkata, "Menunjukkan kebanggaan dan referensi, juga kesenangan dalam diri babi muda, juga kepanikan, keputusasaan, dan kekalahan telak di hadapan tipu muslihat, merupakan bukti betapa mirip semua spesies bereaksi dan menghadapi semua hal dalam hidupnya."

[Gambas:Video CNN]

Phoenix menggarap film ini bersama Kossakovsky yang pada 2018 lalu membuat dokumenter berjudul Aquarela. Film itu merekam perjalanan air di dunia, mulai dari sungai yang membeku hingga air terjun.

Menurut Phoenix, Gunda sangat membutuhkan orang seperti Kossakovsky yang dapat membuat satu film merekam "kepentingan dan kesenian."

Peraih trofi Oscar kategori Aktor Pria Terbaik tersebut memang dikenal sangat peduli terhadap lingkungan. Dalam pidatonya di panggung Oscar bulan lalu, Phoenix mengajak publik untuk menunjukkan "sisi kemanusiaan terbaik." (has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK