Billie Eilish Catat Rekor Baru Lewat Lagu No Time to Die

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 14:03 WIB
Billie Eilish Catat Rekor Baru Lewat Lagu No Time to Die Billie Eilish, lewat lagu No Time to Die, berhasil membuat rekor baru sebagai lagu tema James Bond paling laris dalam sejarah tangga lagu Inggris. (Rich Fury/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Billie Eilish mencatat rekor baru untuk lagu tema James Bond. Berkat lagunya, No Time to Die, Billie mencetak rekor sebagai lagu tema James Bond dengan angka pembuka tertinggi dalam sejarah tangga lagu Inggris.

No Time to Die dengan mulus menduduki nomor wahid di tangga lagu Inggris, the Official Singles Chart, pada akhir pekan lalu. Capaian ini sekaligus menjadikan Billie sebagai musisi berusia 18 tahun pertama yang menjuarai tangga lagu Inggris.

Lagu yang juga ditulis oleh sang kakak, Finneas O'Connell itu memperoleh angka penjualan mencapai 90 ribu kopi dan 10,6 juta streaming. Perolehan itu sekaligus menjadi pekan pembukaan terbesar untuk sebuah single pada 2020.


Capaian ini terjadi setelah Billie Eilish membawakan No Time to Die pada Selasa (18/2) waktu Inggris dalam acara Brit Awards 2020 dan tepat sepekan setelah lagu itu dirilis secara global pada Jumat (14/2).

Dalam Brit Awards 2020, Eilish menang di kategori 'International Female Solo Artist'. Ia juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh penggemarnya dengan emosional.

"Aku merasa sangat dibenci akhir-akhir ini. Ketika aku berada di atas panggung dan melihat kalian semua tersenyum kepadaku, itu sungguh membuatku ingin menangis. Aku ingin menangis sekarang." ujarnya.

Lagu No Time to Die merupakan lagu tema untuk film ke-25 James Bond yang memiliki judul sama dan membuat Billie Eilish menjadi musisi termuda yang pernah membawakan lagu tema film spionase itu.

Lagu No Time to Die tampak masih meneruskan gaya dua lagu James Bond sebelumnya, Skyfall dan Writing's On The Wall, yaitu kental akan orkestra klasik dan bernuansa suram.

[Gambas:Youtube]

Keduanya juga menampilkan kekuatan vokal di bagian akhir sebagai klimaks, yang juga digunakan Billie Eilish dan Finneas O'Connell dalam lagu No Time to Die.

Kedua lagu James Bond sebelumnya sukses baik secara komersial dan berhasil mengangkat waralaba film ini membawa pulang Piala Oscar untuk kategori Best Original Song.

Kala diumumkan akan mengisi lagu James Bond beberapa waktu lalu, Billie mengaku merasa terhormat bisa membuat dan menyanyikan lagu utama film terakhir Daniel Craig sebagai agen 007 itu.

"Rasanya gila bisa terlibat seperti ini. James Bond itu waralaba film paling keren. Saya masih terkejut nih," kata Billie dalam sebuah pernyataan seperti yang diunggah akun Twitter resmi James Bond. (AFP/end)