Justin Bieber Kalahkan Rekor Tangga Lagu Elvis Presley

tim, CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 15:57 WIB
Justin Bieber Kalahkan Rekor Tangga Lagu Elvis Presley Justin Bieber mencatat rekor baru setelah mengalahkan capaian Elvis Presley, 59 tahun lalu. (Foto: dok. YouTube/Justin Bieber)
Jakarta, CNN Indonesia -- Justin Bieber memecahkan rekor tangga lagu yang sudah dipegang mendiang legenda musik rock and roll, Elvis Presley, selama 59 tahun. Rekor ini terpecahkan setelah album terbaru Bieber, Changes merajai tangga lagu Billboard, saat musisi asal Kanada itu masih berusia 25 tahun.

Dengan capaian tersebut, Bieber dinobatkan menjadi artis termuda dengan tujuh album merajai puncak tangga lagu.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang Presley sejak 1961, ketika ia masih berusia 26 tahun dan sudah menempatkan tujuh albumnya di puncak tangga lagu.


Changes sendiri merupakan rilisan kelima Bieber yang dipasarkan lima tahun setelah album sebelumnya, Purpose, dilepas pada 2015. Selain kelima album tersebut, dua rilisan kompilasi pelantun Yummy itu juga pernah bertengger di posisi puncak tangga lagu.

Berbeda dengan album sebelumnya, Bieber mendedikasikan Changes untuk sang istri, Hailey, yang disebut menguatkan dia kala harus memperjuangkan kesehatan mental dan mengalahkan sakit Lyme.

"Salah satu lagu kesukaan saya dalam album ini berjudul Forever. Saya tidak tahu jika Anda punya seseorang yang spesial atau tidak, tetapi pikiran tentang berada bersama istri membuat saya tenang," katanya seperti dikutip Aceshowbiz.

Ia kemudian berkata, "Kami berbicara pagi ini., Dia [Hailey] sedang di Los Angeles dan saya sudah amat sangat merindukannya, tetapi seluruh isi album [Changes] saya dedikasikan untuk dia dan cinta saya padanya."

Bieber mengaku bahwa ia menggunakan medium musik tak hanya menulis lagu cinta tentang Hailey, tapi juga melepas amarah terpendam.

"Kita semua pasti merasa frustrasi dan sedih pada satu waktu. Lagu saya, Take It Out on Me, berbicara soal itu," ujarnya.

[Gambas:Video CNN] (has/rea)