Tampilkan On, BTS 'Kuasai' Grand Central Terminal New York

tim, CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 16:38 WIB
Tampilkan On, BTS 'Kuasai' Grand Central Terminal New York BTS kembali memberi kejutan dengan membawakan lagu ON dari album Map of the Soul: 7 di Grand Central Terminal, New York. (Foto: Dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- BTS mengambil alih Grand Central Terminal, New York. Mereka menampilkan secara langsung lagu On dari album terbaru Map of the Soul: 7, di salah satu gedung bersejarah di New York.

BTS tak tampil sendiri. Penampilan di Grand Central Terminal itu sama megah dan mewah seperti dalam video musik resmi dengan kehadiran 30 penari latar dan marching band. Penampilan tersebut bahkan terasa lebih hidup karena sorakan semangat para penari latar yang terdengar jelas, terutama saat bagian breakdance.

Membawakan lagu On di Grand Central Terminal merupakan agenda terakhir BTS mengelilingi New York bersama Jimmy Fallon dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.


Sebelumnya, Jimmy Fallon bersama RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menaiki kereta bawah tanah New York yang amat terkenal. Saat itu, seluruh member menjelaskan seputar album Map of the Soul: 7. Mereka juga sempat menjawab pertanyaan dari penggemar.

BTS kemudian mengunjungi salah satu restoran terkenal di New York, Katz's Delicatessen. Tak hanya berkunjung, mereka juga berkesempatan menjadi pramusaji sandwich di sana.

Terakhir, baru On ditampilkan secara langsung di Grand Central Terminal. Dalam unggahan di Twitter, Jimmy Fallon berterima kasih kepada New York dan Grand Central Terminal yang mengizinkan mereka menggunakan kawasan itu pada pukul 2 sampai 4 pagi.



Hal tersebut menjadi catatan sejarah karena dilakukan bersamaan dengan perayaan hari jadi salah satu ikon New York tersebut. Grand Central Terminal pertama kali diresmikan pada Februari 1913.

Berdasarkan majalah perjalanan Travel+Leisure pada Oktober 2011, Grand Central Terminal termasuk enam besar tujuan wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan, dengan sekitar 21,6 juta pengunjung setiap tahun.

[Gambas:Youtube]

Sebelumnya, seorang penanggung jawab Tonight Show, Gavin Purcell, mengatakan episode bersama BTS ini akan menjadi salah satu yang membutuhkan produksi terbesar. Seluruh staf acara pun turun tangan untuk memastikan episode tersebut menjadi amat baik.

"Dari sisi produksi, episode ini cukup berat. Saya tak bisa memberi tahu berapa banyak orang yang membuat ini. Dari sisi BTS, sangat luar biasa melihat mereka bekerja keras untuk episode tersebut," kata Purcell seperti dilansir Rolling Stone.

Terpisah, Map of the Soul: 7 telah dirilis pada 21 Februari. Pada Senin (24/2), Billboard mengatakan album tersebut akan debut di puncak Billboard 200 pekan depan karena penjualannya setara dengan 300 ribu album di Amerika Serikat.
(chri/rea)