17 Juta Cuitan, BTS-ARMY Rajai Twitter soal Map of the Soul 7

tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 02:28 WIB
17 Juta Cuitan, BTS-ARMY Rajai Twitter soal Map of the Soul 7 Hanya 48 jam sejak album Map of the Soul: 7 dirilis, Twitter mencatat ada 17 juta cuitan seputar BTS. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- BTS merilis album terbaru, Map of The Soul: 7 pada 21 Februari. Para penggemar yang kerap disapa ARMY amat antusias menyambut rilis tersebut. ARMY di seluruh dunia riuh membicarakan album tersebut di dunia maya, termasuk Twitter.

Berdasarkan data resmi Twitter yang diterima CNNIndonesia.com, sekitar 17 juta pembicaraan mengenai BTS dicuitkan dalam 48 jam pertama setelah Map of the Soul: 7 resmi dilepas. Jumlah cuitan mencapai 1,2 juta pada 21 Februari pukul 18.00-19.00 KST atau dalam satu jam pertama.


Tak hanya itu, Twitter juga merangkum lima cuitan terpopuler dari akun resmi BTS dan Big Hit Entertainment. Cuitan paling populer adalah ketika RM BTS memberi tahu hari perilisan album bersama sejumlah foto dengan beberapa karya seni. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, cuitan tersebut disukai lebih dari 1,3 juta akun dan di-retweet lebih dari 399,5 ribu akun.




Cuitan lainnya adalah ketika Big Hit Entertainment memberi tahu tentang #ONchallenge di TikTok, proyek seni CONNECT BTS, serta unggahan mengenai pengambilan gambar jacket.

Cuitan dari Justin Bieber dan Sia juga menarik perhatian banyak warganet. Sia yang populer lewat lagu Chandelier ikut terlibat dalam Map of the Soul: 7. Ia berkolaborasi bersama BTS dalam lagu utama, On.

ARMY juga menjadikan sejumlah tagar sebagai trending topic ketika Map of the Soul: 7 dirilis, mulai dari #MAP_OF_THE_SOUL_7, #BTSComeback2020, #ON, #Connect_BTS, dan #WeOnWithBTS.

Sebelum rilis, album tersebut telah dipesan lebih dari 4 juta keping. Pada Senin (24/2), Billboard mengatakan album tersebut akan debut di puncak Billboard 200 pekan depan karena penjualannya sudah setara dengan 300 ribu album di Amerika Serikat.

Map of the Soul: 7 memiliki 15 lagu baru dalam versi digital, dengan lima lagu dari album Map of the Soul: Persona. Sedangkan untuk versi fisik, akan ada 14 lagu baru dan lima lagu yang telah dirilis sebelumnya.

Album ini juga akan melibatkan Troye Sivan dalam lagu Louder than Bombs yang masuk dalam sisi kedua dari Map of the Soul: 7.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)