Sinopsis Sonic The Hedgehog, Penyelamatan Diri Lintas Semesta

tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 05:40 WIB
Sinopsis Sonic The Hedgehog, Penyelamatan Diri Lintas Semesta Sonic The Hedgehog sudah melakukan perjalanan lintas semesta untuk menyelamatkan Bumi. Namun kemudian justru ia dikejar oleh manusia. (dok. Paramount Pictures/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Sonic The Hedgehog resmi tayang di Indonesia. Film yang diadaptasi dari video gim produksi Sega ini menceritakan upaya Sonic melarikan diri baik di planetnya dan Bumi. Berikut sinopsis lengkap film Sonic the Hedgehog.

Sonic merupakan landak biru luar angkasa yang bisa berlari dengan kecepatan supersonik. Sonic menyadari dirinya dicari suku Echidnas untuk kepentingan kekuasaan.

Salah satu pengawal, sang burung hantu Longclaw, memberinya sekantong cincin yang bisa membuka portal ke planet lain. Cincin itu digunakan Sonic untuk pergi ke Bumi dan menyelamatkan dari Echidnas. Selama di Bumi, tepatnya di Green Hills, Sonic menikmati kehidupan rahasianya.


Di tengah momen bahagia tersebut, Sonic tak sengaja mengeluarkan energi dari bulu-bulunya dan membuat listrik kota padam. Hal itu memicu kekhawatiran pemerintah Amerika Serikat, yang lantas mengirimkan Dr. Ivo Robotnik, dokter aneh dan jenius untuk mencari tahu penyebab listrik padam.

Bagai lepas kandang singa masuk kandang buaya, Sonic kembali menjadi 'buronan'.

Kembali diburu banyak pihak, Sonic meminta bantuan kepada idolanya, Sheriff Tom Wachowski dan istrinya yang seorang dokter hewan, Maddie. Namun, Sonic tak mengetahui Sheriff Tom dan Maddie sesungguhnya akan segera pindah ke San Francisco dalam waktu dekat.

Sonic The Hedgehog diisi suara oleh sejumlah artis ternama mulai dari Ben Shwartz (Star Wars: The Force Awakens) sebagai Sonic, Jim Carrey (Bruce Almighty) sebagai Dr. Robotnik, James Marsden (X-Men) sebagai Sherif Tom, serta Tika Sumpter (Ride Along) sebagai Maddie.

Sonic the Hedgehog resmi menjadi film adaptasi video gim dengan pendapatan debut terbesar sepanjang sejarah. Variety melaporkan bahwa film itu membuka pekan debut dengan pendapatan US$57 juta di Amerika Utara dan US$100 juta secara global.

Capaian ini disebut-sebut tak lepas dari upaya tim produksi dan sutradara Jeff Fowler memperbaiki desain Sonic usai mendapat protes keras dari penggemar di trailer perdananya.

Sonic the Hedgehog resmi tayang di Indonesia pada 25 Februari dan bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)