Virus Corona, Kim Jae Joong dan AB6IX Tunda Konser di Jakarta

tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 11:17 WIB
Virus Corona, Kim Jae Joong dan AB6IX Tunda Konser di Jakarta Konser Kim Jae-joong di Jakarta dipastikan diundur menjadi 2 Mei 2020 pukul 20:00 di Tennis Indoor Senayan. (Foto: AFP PHOTO / Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah konser Korea yang dijadwalkan di Indonesia terpaksa ditunda demi mencegah penyebaran virus corona. Salah satu idol yang batal menggelar konser di Indonesia adalah Kim Jae-joong. Mantan anggota TVXQ dan JYJ ini awalnya dijadwalkan menyapa fan pada 7 Maret di Istora Senayan.

Namun, melalui akun resmi Instagram iMe Indonesia selaku promotor memberi tahu penggemar bahwa konser harus ditunda. Mereka menyatakan jadwal konser Kim Jae-joong diundur sampai 2 Mei 2020 pukul 20:00 di Tennis Indoor Senayan.

"Untuk mencegah penyebaran virus corona dan isu keselamatan Jaefans, artis, staf dan semua orang yang terlibat dalam konser ini, C-JeS Entertainment selaku manajemen artis dan iMe Indonesia selaku promotor memutuskan menunda 2020 KIM JAE JOONG ASIA TOUR CONCERT IN JAKARTA," tulis iMe Indonesia.
Promotor mengatakan tiket yang telah dibeli sebelumnya berlaku dan bisa digunakan untuk tanggal konser yang baru. Namun, apabila fan tak bisa hadir di tanggal konser yang baru, penggemar bisa melakukan pengembalian (refund) hanya sampai 9 Maret 2020. Fan yang tetap menghadiri konser Jae-joong pada 2 Mei 2020 akan mendapatkan nomor kursi baru pada 11 Maret 2020.


[Gambas:Instagram]

Tak hanya Kim Jae-joong, boyband AB6IX juga terpaksa menunda menjumpai penggemar di Jakarta. Promotor iMe Indonesia menyebut bakal menunda penjualan tiket yang awalnya direncanakan pada 25 Februari.

Sementara itu, konser bertajuk AB6IX 1st WORLD TOUR <6IXENSE> IN JAKARTA yang mulanya diagendakan pada 11 April 2020 juga terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.
Promotor menyatakan menunda menjual tiket juga menggelar konser AB6IX di Jakarta. (Foto: dok. BrandNew Music)
"Karena virus corona yang menjadi permasalahan global, setelah berdiskusi dengan BRANDNEW MUSIC, kami memutuskan menunda penjualan tiket dan konser dengan pertimbangan keselamatan artis dan penggemar," tulis iMe Indonesia.

[Gambas:Instagram]

Korea Selatan kini menjadi negara kedua dengan jumlah korban terinfeksi virus corona setelah China. Berdasarkan data pada Rabu (26/2), sekitar 1.146 warga Korea terinfeksi corona (COVID-19) dan 11 orang meninggal akibat virus tersebut.

Di Korea Selatan, sejumlah artis juga telah membatalkan konser, fanmeeting, bahkan konferensi pers sejak Januari. Sebelumnya, Presiden Moon Jae-in mengimbau seluruh warga Korea Selatan untuk mengurangi bahkan menghindari acara yang dihadiri banyak orang, demi mencegah penyebaran masif virus corona.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)